Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Aksi Demo Tolak Revisi RUU KUHP Mahasiswa Stisipol Candradimuka Palembang Alami Luka

0 1081

PALEMBANG, (SUMSEL) - Aksi demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) di Halaman Gedung DPRD Prov. Sumsel sempat ricuh sehingga menyebabkan beberapa mahasiswa alami luka - luka.

Salah satunya, Desi (19) mahasiswa Stisipol Candradimuka Palembang, Desi (19) Mahasiswa Stisipol  Candradimuka Palembang, Program Studi (Prodi) Administrasi Negara (ADM). Terpaksa darah manis ini dilarikan ke Rumah Sakit (RS) AK Gani untuk menjalani rawat inap, kemarin.

Saat dibincangi,  ia mengaku sangat terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa tersebut, namun sayangnya saat demo kemarin dirinya terdorong dan terjatuh, sehingga terinjak-injak pada saat terjadi kericuhan. ” Saya dan teman-teman Stisipol berada dibarisan tengah, saat ricuh kami sempat lari mundur, namun saya terjatuh,” ungkapnya kepada wartawan Rabu (25/9/2019).

Salah satu dosen Ervan Aziz, Stisipol  Candradimuka Palembang mengatakan dirinya merasa prihatin dengan kondisi aksi kemarin, pasalnya dari pantauan dilapangan banyak sekali mahasiswa yang menjadi korban mulai terkena semprot gas air mata, sampai terluka. “Semalam kita sebagai dosen ikut terpanggil untuk membesuk dan memberikan pendampingan terhadap salah satu mahasiswa kita,”tuturnya.

Saat ditemui lanjut dia mahasiswanya tersebut masih dirawat, untuk saat ini   belum  tahu perkembangannya. “Belum dapat informasi lanjut, kondisinya apakah sudah diperbolehkan pulang atau masih menjalani perawatan,” jelas Ervan Pada wartawan.

Ervan mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar mahasiswa yang menjadi korban dapat segera pulih.

 

Laporan : Feri
Editor : Irawan
Redaksi Adaberitanet.com
.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja