Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Taekwondoin Sumsel Sabet 5 Perunggu Babak Kualifikasi PON XX

0 871

PALEMBANG - PengurusTaekwondo bersama Atlet Taekwondo Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Indor Stadium Sport Center Tanggerang Banten (27-29 September) lalu.

Dalam kejuaraan nasional babak kualifikasi PON XX lima (5) mendali perunggu berhasil di rebut Taekwondoin Sumsel dari sembilan (9) nomor yang di ikuti.
lima mendali perunggu berhasil direbut oleh, Ulandari pada kelas Under 62 Putri, Dicki Wahyudi pada kelas Under 80 Putra, Riki Saputra pada kelas Under 74 Putra, Prasetyo Mujiharto juara III Poomsae Individual Putra, dan Anis Noviyati, Putri Tria Ningrum, Novita Sari Dewi berhasil merebut mendali Perunggu pada Poomsae beregu putri.

Keberhasilan Atlet Taekwondo Sumsel meraih 5 mendali perunggu pada kejuaraan nasional babak kualifikasi PON XX suatu pencapaian yang perlu dihargai dan dibanggakan, karena Taekwondoin Sumsel bisa berhasil membawa mendali pada even yang cukup bergengsi ini.

Persiapan dan pembinaan Atlet untuk mengikuti Kejuaraan ini hanya sepuluh hari, mulai dari 14-24 september, di bawah asuhan pelatih Trio putro, Al periyadi, Ferry Hidayat, Shahansyah D Rajo.

Ketua umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Selatan Giri Ramanda N.Kiemas mengatakan " Kami bangga dengan peraihan mendali perunggu ini, dengan persiapan yang tidak terlalu maksimal Atlet Sumsel masih bisa membawa pulang mendali, kedepannya kita akan berusaha agar para Atlet bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi, bisa membawa mendali emas nantinya, kita berharap ada dukungan dan perhatian dari Pemerintah Daerah dan KONI Sumsel untuk cabor Taekwondo, mulai dari fasilas maupun pembinaan Atlet, demi nama baik daerah dan prestasi Atlet kedepannya nanti," ucapnya.

" Keberhasilan Taekwondoin meraih mendali perunggu di Kejurnas kualifikasi PON XX patut kita syukuri karna semua provinsi ikut dalam ajang bergengsi ini, perjuangan dan Keberhasilan Atlet meraih mendali sudah sepantasnya kita hargai, apapun mendali yang diraih kita harus hargai karena tidak mudah untuk mendapatkan mendali bagi seorang Atlet, karena harus berjuang, mempersiapkan fisik dan mental untuk meraih prestasi tersebut.
saya atas nama pengurus berterima kasih kepada Atlet, tim pelatih, dan tim official yang telah membantu dalam pencapaian meraih mendali untuk Sumsel ini," ungkapnya. 

 

Redaksi Adaberitanet.com/Fer
.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja