Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


JPKP SOROTI DANA DAU, AGENDAKAN AKSI AWAL PEKAN DEPAN

0 1290

BANYUASIN, SUMSEL - Pembangunan secara merata tentu menjadi harapan semua pihak, baik ditingkat Desa hingga Kelurahan.

Saat ini pemerintah pusat terus mengelontorkan Dana Desa guna pembangunan inprastruktur sekaligus pemberdayaan masyarakat desa.

Tidak cukup disitu pemerintah pusat baru - baru ini mengelontorkan Dana Aloksi Umum (DAU) diperuntukan bagi kelurahan sebagai bentuk pembangunan yang merata dari desa hingga kelurahan. 

Minyikapi dana DAU Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangun (JPKP) Banyuasin, mendapati adanya dugaan nominal yang ada di prasati tidak sesuai dengan kondisi bangunan. Jelas Ketua DPD JPKP Indo Sapri dibincangi Via telpon. Rabu (9/10).

"hasil investigasi dilapangan kami mensinyalir ada ketidak patutan antara jumlah uang dan pisik bangunan," Ujarnya.

Sambung indo, sudah mengagendakan unjuk rasa di kejari Banyuasin awal pekan depan, guna mengusut tuntas dugaan pengelembungan anggara pada bangunan dana DAU di wilayah kecamatan Banyuasin III. Kab. Banyuasin. Sumsel.

"Pada selasa kemaren, kami cukup terkejud adanya undangan pihak kecamatan agar dapat datang kekantor camat setempat. yang pada intinya berupaya menjelaskan bagaiman proses dana DAU turun hingga bisa dinikmati masyarakat kelurahan, sementara pada dasarnya kami menyambut baik tujuan kecamatan mengajak duduk bersama tetapi sangat di sayangkan tidak memjawaban apa yang jadi petanyaan Ormas JPKP, bahwa pembangunan sudah sesuai RAB dari dinas dan sudah diperiksan inspektorat dijelaskan pihak kelurahan. Imbuh indo menirukan

Dengan pertemuan tersebut tidak menyurutkan semangat kami untuk memgawal program yang sangat luar biasa di gelontorkan Presiden Joko Widodo guna pembanguna merata. Maka dari itu supaya dana yang digelontorkan dapat dinikmati secara utuh kami akan kawal sampai tuntas hingga terealisasi secara maksimal," tegasnya.

Menyikapi akan adanya aksi unjuk rasa awal pekan depan dari Ormas JPKP Banyuasin, Camat Banyuasin III Dra Yuni Khairani M.Si, menyikapinya dengan bijak pihaknya tidak bisa melarang JPKP untuk aksi namun pihaknya mengakui kemungkinan komunikasi selama ini kurang baik.

"Kami sgt bharap demo tdk jadi dilaksanakan, kami sdh mengundang JPKP utk mendengarkan penjelasan dr lurah2 tp jika JPKP berkeras tetap demo, apa boleh buat....,bsk kami akan bkomunikasi kembali dg adinda indo sapri, krn selama ini komunikasi kita memang tdk berjalan dg baik", jelasnya melalui pesan singkat Whatsapp.

 

Redaksi Adaberitanet.com/Ap

 

 

 

 

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja