Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Walau Dipasang Police line Pembangunan Gedung Bank BRI Cabang Betung Tetap Berjalan

0 620

BANYUASIN, SUMSEL - Praktek konsultan atau pemborong bandel pada pembangunan gedung Bank BRI cabang Betung kembali terjadi,dan diduga dengan  sengaja melawan perda nomor 5 tahun 2012 tentang perizinan.

Meskipun sudah disegel atau di hentikan segala aktivitas pembangunan di Bank BRI cabang Betung oleh satuan polisi pamong praja (SATPOL-PP) Kabupaten Banyuasin pada Senin (4/11) karena belum memiliki IMB,ternyata hal tersebut tidak diindahkan bahkan terkesan diabaikan oleh pihak konsultan pembangunan Bank BRI cabang Betung.

Pasalnya,setelah dilakukannya penyegelan oleh Satpol PP senin kemaren,terpantau hari ini Rabu (6/11) proses pembangunan gedung Bank BRI cabang Betung tetap berlanjut atau tetap beraktifitas seperti biasa.

Rudi warga Betung,saat di wawancarai seperti dilansir dari laman Lensasriwijaya.com mengatakan, sebenarnya  fungsi police line yang dipasang dilokasi pembangunan gedung Bank BRI cabang Betung tersebut merupakan simbol bahwasanya tidak di bolehkannya aktifitas pembangunan dilokasi tersebut,tapi kenyataannya aktifitas pembangunannya terus berlanjut dan seakan-akan tidak pernah terjadi penyegelan tersebut.

Lanjut Rudi,"Satpol PP Kabupaten Banyuasin harus bertindak tegas,terkait hal tersebut,karena pembangunan gedung Bank BRI cabang Betung yang tidak memiliki IMB tersebut melanggar Perda no 5 tahun 2012",tegasnya.

Sementara itu Aziz Kabid penindakan Satpol-PP Banyuasin saat di konfirmasi mengatakan, Satpol-PP Banyuasin melalui kontak telepon telah melakukan teguran kepada direktur Bank BRI cabang Betung terkait hal tersebut.

Aziz juga menegaskan agar  pihak Bank BRI cabang Betung untuk segera melengkapi izin IMBnya terlebih dahulu.

“Kami sebagai penegak Perda harus tegas dan menghentikan aktivitas para pekerja dan selanjutnya diimbau pada pihak Bank untuk secepatnya menyelesaikan izin IMBnya,karena telah melanggar Perda nomor 5 tahun 2012 tetang perizinan".

Ketika ditanya tindakan apa yang akan dilakukan Satpol PP kepada pihak konsultan ataupun direktur Bank BRI cabang Betung apabila masih bandel dan tidak mengindahkan teguran tersebut,Aziz mengatakan, Satpol PP akan melaporkan pelanggaran perda nomor 5 tahun 2012 tersebut kepada Bupati,tegasnya.

 

Redaksi Adaberitanet.com

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja