Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Tingkatkan SDM Wartawan, PWI Pali Kirim Anggota Guna Orientasi dan Peningkatan di Provinsi

0 1126

PALI, SUMSEL - Guna peningkatan kapasitas sumber daya manusia anggota dan program Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Bidang Organisasi dan Bidang Pendidikan.

Menggelar Orentasi Peningkatan Status Muda Ke Biasa yang akan di laksanakan Kamis, (07/11/2019) Pukul 08.00 Wib di Hotel Amaris Samping Kios SPBU Romi Herton Palembang.

Dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) akan di laksanakan pada Senin, (11/11/2019) di Hotel Santika beralamat Jalan Radial Palembang.

tampak puluhan anggota PWI yang berasal dari berbagai daerah di Sumsel, diantaranya Wartawan Asal PALI yakni Hermansyah atau yang Akrab di sapa Herman Degol dari media Wartaposgroup.co.id Dan Irzan dari Media BulletinJournalist.Com tersebut yang akan mereka ikuti dengan baik materi yang disajikan narasumber besok.

Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Qomar mengajak seluruh peserta untuk serius mengikuti orientasi yang berlangsung besok.

Hal ini penting dilakukan, karena dalam materi orientasi banyak ilmu – ilmu jurnalistik yang dapat dipelajari oleh wartawan, baik status muda maupun Status ke biasa dan UKW nantinya,”kata Firdaus via WhatsApp Rabu, (06/11/2019) Malam.

Menurut Firdaus, Bukan muda untuk menjadi seorang jurnalis, perlu banyak pemahaman tentang cara membuat berita. maka dari itu, orientasi seperti ini patut diikuti, khususnya bagi yang ingin bergabung menjadi anggota PWI,”jelasnya.

Lebih lanjut Firdaus mengatakan, bahwa kegiatan orientasi yang digelar PWI Sumsel ini bertujuan memberikan pemahaman tentang apa-apa saja cara membuat berita dan juga kode etik jurnalistik, sehingga diharapkan nantinya wartawan yang berkerja mencari berita di lapangan bisa maksimal dan menyampaikan berita yang dirilis secara proporsional,”harapanya.

Sementara itu Hermansyah yang akrab di Sapa Herman Degol mengaku, bangga kepada seluruh jajaran PWI Sumsel yang telah memasukan nama saya untuk ikut orentasi besok dan ingin menjadi keluarga besar PWI.

“Bagi saya ini adalah kebanggaan karena punya niat keinginan dengan menyatakan hadir ingin menjadi keanggotaan PWI

Selain itu, wartawan juga nanti pasti diberikan pemahaman terkait pedoman pemberitaan ramah anak (PPRA) dan Pedoman Pemberitaan Media Siber (PPMS),”pungkasnya.

Redaksi Adaberitanet.com/Hy

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja