Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


ALIANSI MAHASISWA BANDUNG TOLAK KENAIKAN BPJS

0 1197

BANDUNG,JABAR - Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bandung menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung pada 7 November 2019.

 Yusuf selaku Presma BEM Telkom University menyatakan bahwa aksi ini digelar dalam rangka membela rakyat yang menjerit atas kenaikan BPJS.

" Kesehatan sebagai bagian dari hak asasi manusia dan merupakan salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia" ungkap Yusuf

Menurutnya, "Kesehatan merupakan salah satu investasi penting bagi suatu negara, karena negara yang memiliki masyarakat sehat berarti telah memiliki bekal besar bagi pembangunannya. Oleh karenanya, Negara seharusnya menjamin atas setiap kesehatan warganya. Selaras dengan yang termaktub dalam Undang-undang Dasar Republik Indonesia (UUD 1945), bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan" jelas Yusuf.

Berikut tuntutan Aliansi Mahasiswa Bandung, antara lain:
1. Menolak kenaikan BPJS
2. Hapuskan mekanisme penagihan rentenir
3. Mendesak perbaikan & peningkatan kualitas pelayanan BPJS
4. Mendesak Pemerintah Daerah untuk berpartisipasi aktif memberikan subsidi & jaminan kesehatan untuk masyarakat tanpa terkecuali
5. Menuntut pemerintah menindak oknum oknum yang melakukan penyelewengan terhadap layanan kesehatan
6. Menuntut transparasi BPJS

Redaksi Adaberitanet.com/Yono

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja