Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Unit Reskrim Polsek Sukarami Palembang, Bekuk Empat Kawanan Pencuri Yang Meresahkan Warga

0 630

Palembang, (ABN) - Reskrim Polsek Sukarami berhasil meringkus empat sekawan pelaku spesialis pencurian pintu dan jendela perumahan yang dalam proses pembangunan. Salah satu perumahan yang satroni kawanan ini adalah perumahan belakang bandara.

Keempat pelaku yakni masing-masing Ijal (32) warga Rusun, Blok 49 Kecamatan Ilir Barat I, Adi Irawan (38) warga Rusun, Blok 48, Kecamatan Ilir Barat I, Panca (26) warga Rusun, Blok 49 Kecamatan Ilir Barat I dan Mimy (21) Talang Jambe, Kecamatan Sukarami. Keempatnya diringkus beberapa hari lalu berdasarkan laporan salah satu korbannya.

Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto. Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan modus kawanan pelaku spesialis bahan bangunan rumah ini terlebih dulu menggambar target yang akan mereka sasar dengan menggunakan motor. Setelah target didapat keempat pelaku lalu beraksi.

“ Mereka mengambil daun pintu dan jendela yang sudah terpasang dikusen dengan menggunakan linggis. Setelah pintu dan jendela dilepas mereka angkut dengan mobil pick up yang mereka bawa,”kata Irwanto saat pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek Sukarami Palembang, Sabtu (4/1/2020).

Dijelaskan Irwanto, bahwa kawanan ini sengaja mengincar perumahan setengah jadi. Karena dikomplek perumahan yang mereka satroni tidak ada penghuninya jadi sangat leluasa menjalankan aksinya.

“ Untuk sementara ini ada tiga Laporan polisi dengan tiga TKP yang berbeda semua dilakukan oleh empat pelaku yang sudah diamankan ini. Barang bukti yang kami sita satu unit daun jendela dan motor milik tersangka sedangkan untuk barang bukti mobil pick up yang digunakan untuk mengangkut barang curian masih dalam pencarian,”terangnya.

Sementara itu, Adi Irawan salah satu otak pelaku mengaku pintu dan jendela yang curi mereka jual ditempat penampungan dikawasan Tangga Buntung. Satu daun pintu dijual seharga empat ratus ribu. Uang hasil penjualan dibagi rata.

“ Saya yang mengajak tiga temannya saya untuk mengambil pintu dan jendela diperumahan belakang bandara karena rumah saya dekat dengan perumahan itu,” cetusnya

Laporan : Abdussalam

Editor : Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja