Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Sempat Viral di Medsos, Musailan Meringis Kesakitan Setelah Diterjang Timah Panas Polisi

0 306

Palembang, (ABN) -  Sempat viral di media sosial kasus pencurian sepeda motor milik RA Adwiyah (36) , Kamis (2/1/2020) lalu. Namun,selang dua hari , Sabtu (4/1/2020) salah satu pelaku Musailan (35) berhasil dilumpuhkan anggota Team Punisher unit 4 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel , pimpinan Kompol Zainuri Tebas. SH. 

Dari tangan tersangka anggota berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario tanpa nopol dan satu buah helm yang digunakan tersangka saat beraksi. 

" Aku samo Yona naek motor aku Honda Vario. Kami memang keliling nyari mangsa. Terus jingok motor korban lagi parkir , langsung di eksekusi Yona yang bawa kunci Letter T dari rumah ," ungkap Musailan sambil menanahan sakit akibat kena tembak di kaki kanannya. 

Dikatakan Musailan, memang ia Yona dari Mariana pergi ke Palembang untuk mencuri sepeda motor. Setelah berhasil sepeda motor di bawa ke Mariana dan di jual dengan harga Rp 3 juta. 

" Aku cuma di kasih Rp 800ribu kareno tugas aku ngawasi be yang eksekusi Yona dan dio jugo yang jual," ujar warga Desa Talang Andong Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin. 

Sementara itu , Kasubdit III Jatabras Polda Sumsel Kompol Suryadi membenarkan jika anggota Unit 4 sudah menangkap salah satu tersangka pencurian sepeda motor Honda New Beet Street BG 3023 AFG yang terekam CCTV Kamis (2/1/2020) sekitar pukul 15.30 Wib di jalan Srijaya Negara depan kantor Prima Multi Finance Kecamatan Ilir Barat (IB) I. 

" Kedua pelaku berjalan menggunakan sepeda motor Honda Vario dari Mariana ,lalu setiva di TKP melihatbsepeda motor korban yang sedang terpakir di depan rumah langsung di eksekusi dan di bawa kabur ," ujarnya. 

Kemudian ,unit 4 pimpinan Kompol Zainuri melakukan penangkapan terhadap tersangka Musailan di Desa Talang andong Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin. " Untuk sepeda motor korban dari pengakuan tersangka sudah di jual , sedangkan satu pelaku lagi atas nama Yona masih dalam pengejaran," tuturnya. 

Masih dikatakan Suryadi, tersangka ini tidak hanya satu kali ini saja melakukan pencurian sepeda motor tetapi sudah 10 kali di tempat yang berbeda. 

Berikut 10 TKP pencurian sepeda motor yang dilakukan Musailan. 

1. Di atas jembatan ampera palembang,  satu unit sepeda motor honda beat warna hitam.

2. Di Museum SMB II BKB Palembang,  satu unit sepeda motor honda beat warna merah lis putih.

3. Di jl. Jembatan musi 2, satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hijau daun.

4. Di jl. Baru Bandara SMB II Palembang, satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR warna merah.

5. Di jl. Putaran arah Bandara SMB II Palembang, satu unit sepedad motor Yamaha Vega warna biru.

6. Di Indomaret dekat kantor Gubernur Palembang, satu unit sepeda motor Yamaha Vega.

7. Di jl. Simp. Tegal Binangun Jakabaring Palembang, satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam.

8. Di pasar induk Jakabaring Palembang, satu unit sepeda motor honda Revo warna hitam.

9. Di jl. Kambang iwak Palembang, satu unit sepedad motor Yamaha Mio M3 warna merah.

10. Di parkiran luas PS. Mall, satu unit sepedad motor Yamaha Mio Soul warna hitam lis emas. 

Laporan : Abdussalam

Editor : Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja