Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Tim Srigala Sat Reskrim Polres Muba, Lumpuhkan Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Oknum TNI

0 983

Palembang, (ABN)  - Hanya karena tak terima sepeda motornya di pindahkan, Edi Wijayanto seorang anggota TNI AD hampir tewas setelah dibacok Heriyanto (35) menggunakan sebilah parang, Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 22.00 Wib di Cafe Ladis Batas Desa Letang Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 

Usai  kejadian tersebut, Heriyanto warga Babat Supat Kabupaten Muba ini kabur ke Jambi.  Namun. Selasa (7/1/20) pelaku berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Polda Jambi, Polres Muba dan Jatanras Polda Sumsel. 

Diakui tersangka Heriyanto, sebelum kejadian penganiayaan tersebut terjadi selisih paham antara korban dan tersangka. Dimana korban tidak terima jika sepeda motor miliknya di oindahkan tersangka Heriyanto, dari situlahbterjadi cek cok mulut dan mengakibatkan penganiayaan. 

" Dio dak terimo motornyo ku oindahke terus ribut mulut sampei dio dorong aku dan tepental. Terus aku balek ke kosan kawan aku ambek parang dan langsung aku bacok ," katanya saat rilis di Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Rabu (8/1/20).

Dikatakan Heriyanto, saat melakukan pembacokan terhadap tersangka ia tidak tahu berapa kali sudah membacok korban. " Aku idak dalam keadaan mabuk. Aku dalam keadaan sadar dan saat itu korban jugo lagi tegak. Sebelumnyo aku dak tahu kalau dio anggota TNI selesai kejadian baru tahu dio Tentara," tuturnya. 

Sementara itu , Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi. Sik di dampingi Kasat Reskrim Polres Muba AKP Delli Haris. SH. MH dan Kanit Pidum IPDA NASIRIN, SH mengatakan, bahwa kejadian di Cafe Ladis Batas Desa Letang Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba. Dimana adanya selisih paham katersinggungan korban saat berada di luar cafe. 

" Awalnya ribut cek cok mulut lalu tersangka mengambil parang dan membacok korban yang mengenail leher sebelah kiri dan lengan sebelah kiri. Untuk saat ini korban masih di rawat di rumah sakit sungai Lilin," ungkapnya. 

Masih dikatakan Supriyadi, tersangka di tangkap di Muara Jambi dimana anggota Polres Muba di backup Jatanras Polda Sumsel dan Polda Jambi. " Semalam tersangka kita tangkap , dan saat akan ditangkap sempat melawan dan melarikan diri maka kami beri tindakan tegas dan terukur ," pungkasnya. 

Laporan : Abdussalam

Editor : Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja