Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, Gagalkan 746,7 Gram Sabu & 539 Butir Ekstasi

0 1190

Palembang, (ABN) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil gagalkan 746,7 gram sabu dan 539 butir ekstasi dari tangan sembilan tersangka. Narkoba jenis sabu dan ekstasi ini merupakan hasil tangkapan selama akhir 2019 hingga awal tahun 2020.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan sabu dan ekstasi tersebut di dapat dari ke sembilan orang tersangka yang diamankan yakni
Rizal, Zulkifli, Junaidi, Isnain, Irawan, Marijal dan Juli.

" Ada tujuh LP (laporan polisi) dengan sembilan tersangka yang berhasil diamankan. Dan barang bukti yang didapatkan dari para tersangka tersebut, hari ini (kemarin-red)  kita musnahkan," ujarnya.

Menurut Supriyadi pihaknya masih menyoroti tingginya tingkat penyebaran narkoba di wilayah Sumsel. Hal ini terjadi dikarenakan masih tingginya permintaan dari masyarakat yang ingin mengkonsumsi barang haram tersebut.

" Sebenarnya kita tidak hanya menekan kepada pengedaran narkoba dari penyalurannya saja, tapi bisa juga dari demand (permintaan). Sehingga kita juga harus menekan para penggunanya. Jadi kalau penggunanya kosong, maka penyalur tersebut tidak akan mempunyai lingkup untuk mengedarkan narkoba lagi," katanya.

Untuk itu lanjutnya,  ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak ada lagi yang menggunakan narkoba. Dengan begitu diharapkan dapat memperkecil ruang gerak para pengedar sehingga Sumatera Selatan  bebas dari narkoba dapat terwujud.

" Kita juga mengimbau agar seluruh masyarakat bersikap kooperatif ke petugas. Apabila mengetahui ada penyalahgunaan atau pengedaran narkoba, jangan ragu untuk memberikan informasi ke aparat. Sehingga bisa cepat ditanggapi," himbaunya.

Laporan : Abdussalam

Editor : Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja