Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Ditengah Pandemi Covid, Kalapas Kelas llA Banyuasin Salurkan Sembako ke Masyarakat Membutuhkan

0 1244

AdaBerita l BANYUASINLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin mengadakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui program bertajuk ‘Kumham Sumsel Peduli Ramadhan Dampak Covid-19’ yang berlokasi di wilayah Kecamatan Banyuasin III , Kabupaten Banyuasin, Rabu (20/05).

Dalam kegiatan ini, Ronaldo Devinci Talesa, A.Md., S.IP., SH., MH selaku Kepala Lapas Klas IIA Banyuasin memimpin langsung kegiatan tersebut beserta jajaran Lapas Kelas IIA Banyuasin membagikan Bansos berupa bantuan sebanyak 156 beras ukuran 5 kilogram.

“Alhamdulillah kami telah ikut ambil bagian dalam kegiatan Kumham Sumsel Peduli Covid-19 di wilayah Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, Semoga barang-barang yang telah disumbangkan, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Ronaldo.

Kegiatan penyaluran Bansos bertajuk ‘Kumham Sumsel Peduli Ramadhan Dampak Covid-19’ ini dilakukan di lima tempat, yakni di Warga Kurang Mampu Cangkring Kelurahan Kedondong, Tukang Ojek di Depan Gerbang Kelurahan Kayuarakunimg, Warga Kelurahan Mulia Agung, Warga Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai dan Panti Asuhan Bunda Jalan Lingkar.

Menurutnya Banyak Warga yang terdampak Covid-19 dan dalam bulan Ramadhan. “Masyarakat sangat mengalami dampak dari Covid-19. Atas dasar itu, Lapas Klas IIA Banyuasin yang di galakan Kanwil Kemenkumham mencoba untuk berbagi. Melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid-19 dan di bulan Ramadhan semoga membawa berkah,” ujar

Ronaldo.

“Walaupun warga yang terdampak itu jumlahnya jauh lebih banyak dari apa yang kami bisa bantu hari ini, Insya Allah ini bantuan yang tulus ikhlas untuk membantu meringankan beban masyarakat,” tambahnya. (RA/tim)

editor : Irawan

adaberitanet.com

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja