Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Penerima BLT Dana Desa Air Itam Sesuai Mekanisme Dan Tepat Sasaran

0 638

AdaBerita l Muba - Bertempat di kantor desa sekaligus posko gugus tugas penanganan covid "19. pemerintah desa air itam kecamatan Sanga desa kabupaten Musi Banyuasin,  melakukan penyaluran  bantuan langsung tunai (BLT) tahap dua Selasa (19/05/20) guna menekan berbagai dampak yang di rasakan oleh masyarakat akibat pandemi Corona atau Covid-19.

Berdasarkan KK yang terdata ada 176 KK di desa air itam kecamatan Sanga desa dengan jumlah penerima BPNT ada 17 KK dan penerima PKH 20 KK serta penerima BST 17 KK, setelah melalui verifikasi  dan validasi data di dapatkan penerima BLT ada 111 KK yang memang layak menerima bantuan langsung tunai dari anggaran dana desa ( DD) sebesar Rp 199,800,000 untuk tiga bulan.

Salah satu  warga desa air itam saat di bincangi awak media menjelaskan, dengan adanya program dari pemerintah ini tentu sangat membantu masyarakat walaupun dengan nominal Rp 600 000,00 kami merasa cukup membantu kami yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 seiring dengan menjelang hari raya idul Fitri,hal ini sangat membantu khusus nya kami warga desa air itam," jelasnya.

MULYADI," selaku kepala desa air itam mengatakan, sasaran penerima BLT yang paling utama adalah keluarga miskin non program keluarga harapan (PKH) atau masyarakat yang menerima bantuan pangan non tunai (BPNT)," tegasnya.

BLT juga akan diberikan pada masyarakat yang belum mendapatkan manfaat dan yang mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis,selain itu bagi penerima BLT yang tidak bisa mengambil ke kantor desa dikarenakan sakit atau disabilitas,maka anggota kami akan mengantar kerumah warga,"tuturnya.

 juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan social distancing dan mematuhi protokol kesehatan pemerintah dan tetap berdiam diri di rumah sekiranya tidak ada kepentingan yang mendesak,dan untuk saudara kami yang di perantauan mohon menunda dulu mudik lebaran demi untuk kebaikan kita bersama.tutupnya.(mus/ tim)

editor : Irawan

adaberitanet.com

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja