Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Satgas Covid 19 DPRD Banyuasin, Memberikan Bantuan alat Rapid Test

0 628

Adaberita l BANYUASIN - Dalam upaya memutus penyebaran mata rantai  Covid-19, Satgas Covid 19 DPRD Banyuasin, memberikan bantuan alat rapid tes, apd  lengkap dan masker medis nk 95 ke Puskesmas Srikaton.

Emi Sumirta selaku koordinator dapil menyampaikan bantuan diserahkan langsung oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Banyuasin asal dapil IV.

“Alhamdulillah hari ini kami ( Emi sumirta ( F-PKB ), Darwani (  FGERINDRA ), Arisa Lahari ( F-PDIP ), Herawati ( F-GOLKAR ) Sarnubi ( PKS ), Daspini ( Nasdem ) dan Damang Wahyuni ( F-GOLKAR )) membagikan bantuan alat rapid tes, apd lengkap dan masker,” kata Emi Sumirta, Kamis (21/05/20).

“Bantuan tadi diterima langsung oleh petugas puskesmas Srikaton, Ika Susmaniar dan Wery selaku petugas jaga hari ini dipuskesmas srikaton. Kenapa begitu lengkap dan dalam jumlah yang banyak dibandingkan puskesmas lainnya karena dikecamatan Air Salek merupakan daerah perairan yg paling banyak terpapar Covid -19,” tambahnya.

Selain itu diungkapkan Emi Sumirta kawasan perairan Banyuasin sangat butuh perhatian serius dari pemerintah.

“Sudah ada 4 pdp dan 2 orang meninggal dunia. Selain dari bantuan apd ke puskesmas Srikaton satgas juga memberikan bantuan berupa uang tuna sejumlah 2 jt rupiah kepada 2 keluarga pdp yang saat ini menjalankan isolasi mandiri. Bantuan tersebut diterima langsung oleh sekdes Salek Agung dan ketua BPD Salek Agung,” ungkap Emi.

Sekdes Salek Agung menyampaikan informasi kepada pihak keluarga tersebut sekaligus sosialisasi tentang isolasi mandiri terhadap kelurga korban.

“Alhamdulillah pihak keluarga memahami dan mengerti akan anjuran pemerintah tentang bahaya Covid-19, mari kita semua berdoa agar pandemi ini akan berakhir secepatnya,” katanya

Terpantau saat satgas datang langsung ke rumah keluarga koordinator dapil Emi Sumirta sempat meneteskan air mata melihat kondisi keluarga yang tergolong miskin.

Adaberitanet.com

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja