Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Terkait Upah Lembur, Kuasa Hukum Pekerja: Mediasi PT. PBT Masih Mangkir

0 615

AdaBerita I Muara Enim - Kasus perselisihan industrial masih sering terjadi,kali ini menimpa 150 pekerja PT.Pusaka Bumi Transportasi (PT.PBT) Muara Enim Sumatera Selatan terkait pelaksanaan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu atau PKWT dan Upah lembur karyawan yang belum dibayarkan oleh perusahaan, sesuai Kepmenakertrans No.100 thn 2004 dan UU No.13 Thn.2003 tentang Ketenaga Kerjaan.

Kuasa hukum pekerja RAHMANSYAH, SH MH  Mengatakan, Bahwa telah menyampaikan undangan pertemuan I yang dijadwalkan pada tanggal 25 juni 2020 guna memediasi permasalahan perselisihan tenaga kerja dimaksud/tetapi pihak perusahaan tidak hadir memenuhi undangan tersebut, untuk itu kuasa hukum pekerja akan menjadwalkan ulang pertemuan sekaligus berharap pihak manajemen perusahaan koopertif dan menanggapi maksud tsb.

Sementara salah satu  pekerja MERDIANSYAH mengatakan bahwa yang menjadi keinginan pekerja adalah menyangkut hak Normatif pekerja yang harus dilaksanakan oleh pihak perusahaan diantaranya menuntut agar ada kepastian tentang status pekerja yaitu dari Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT)menjadi Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) serta menuntut agar pihak perusahaan membayar Upah lembur pekerja sesuai  U.U ketenaga kerjaan yang berlaku.

Saat para awak media mengkonfirmasi ke pihak manajemen PT.Pusaka Bumi Transportasi (PBT) dikantor Subcon PT SBS di Bangko Barat Tanjung Enim Kab. Muara Enim diwakili Oleh WAHYU selaku HRD/GA perusahaan mengatakan menunggu jawaban dari kantor pusat tutup nya. (Tim)

adaberitanet.com

 

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja