Adaberitanet
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita


Kementerian Ketenagakerjaan Menyerahkan Bantuan Pemerintah di Kabupaten Mojokero

0 532

AdaBerita I Jawa timur - Kementerian Ketenagakerjaan menyerahkan bantaun pemerintah kepada warga Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.  Berupa bantuan BLK komunitas kepadaPCNU  mojokerto, kemudian penyerahan bantuan kepada 26 pesantren yang terdampak covid 19, bantuan paket kegiatan padat karya, bantuan paket tugas pembantu kepada Dinas Tenaga Kerja, bantuan paket kegiatan tenaga kerja mandiri, dan bantuan inkubasi kepada 250 wirausahawan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Mentri Ketenaga Kerja RI,  Hj.Dra. Ida Fauziah MSi, yang didampingi  Bupati mojokerto H Pungkasiadi SH, Ketua PCNU Mojokerto KH Abdul Adhim Alwy, Ketua PBNU Mojokerto KH Marzuki Mustamar, dan stakeholder lainnya.  

“Program bantuan pemerintah ini, dilaksanakan dengan cara melibatkan pemerintah setempat dan juga pengurus organisasi PBNU yang ada di Mojokerto. Serta melibatkan teman teman yang terdampak covid 19," jelas Menteri Tenaga Kerja RI, Hj.Dra. Ida Fauziah MSi. 

Lebih lanjut, Menaker Hj.Dra.Ida Fauziah MSi menambahkan bahwa salah satu upaya yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan adalah memberikan berbagai kegiatan yang sifatnya Social Safety Net, atau bentuk lain dari Social Safety Net.

Program-program yang lain Kemnaker yaitu melakukan donasi, menghimpun donasi dari teman teman diaspora di seluruh dunia. Kementerian Ketenagakerjaan hanya menjadi fasilitator, menyambungkan rejekinya warga yang masih terdampak covid19.  Seperti pengurus- pesantren, pelaku usaha dan teman teman yang terlibat dalam kegiatan pencegahan covid 19.

“Covid-19 oleh WHO ditetapkan sebagai pandemi global, semua negara di dunia ini, kurang lebih 215 negara, terdampak Covid19. Indonesia termasuk salah satu diantaranya. Dan Mojokerto, Jawa Timur adalah daerah yang juga terdampak wabah ini.  Semua sektor terdampak Covid-19, termasuk pada sektor perekonomian dan ketenagakerjaan. Namun kita tetap optimis akan pertumbuhan perekonomian kita seperti yang diprediksikan oleh Wordl Bank dan IMF yang menyatakan bahwa Negara kita akan cepat pulih,” jelasnya.

Pemerintah pun bersungguh sungguh melakukan penanganan terhadap Covid-19 ini. Penanganan yang dilakukan pemerintah adalah penanganan pada Aspek Kesehatannya, kemudian pemerintah menangani dampaknya dengan cara memberikan Social Safety Net, memberikan bantuan sosial. Disamping memberikan stimulus ekonomi untuk membangunkan dan membangkitkan kembali ekonomi masyarakat kita. 

Ketua PCNU Mojokerto jawa Timur, KH Abdul Adhim mengucapkan rasa syukur ahlan wasahlan kepada Mentri Ketenaga kerjaan dan pemerintah tentunya atas perhatiannya kepada warga mojokerto begitu juga kepada organisasi NU.  (Kelana Peterson)

adaberitanet.com

.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda Ya Saya Tau Nanti saja