Warga Banyuasin Kurang Mampu Belum Masuk Program KIS Tetap Dapat Pelayanan Kesehatan

img

Warga Banyuasin Kurang Mampu Belum Masuk Program KIS Tetap Dapat Pelayanan Kesehatan

Banyuasin, ABN - Warga miskin yang belum masuk program Kartu Indonesia Sehat (KIS) tetap dapat pelayanan kesehatan melalui keterangan kurang mampu dari kades dan diketahui camat sementara dinas sosial akan mengeluarkan rekomendasi ke Dinas kesehatan.

Hal ini diutarakan sekretaris Dinas Sosial Banyuasin Suhidin SH., M.Si Bahwa warga miskin tetap akan mendapat layanan kesehatan dengan surat rekomendasi Dinas Sosial.

"Dalam hal ini Dinas Sosial Banyuasin sebatas memberikan surat rekomendasi sedangkan pelaksana kegiatan Dinas kesehatan," ujarnya.

Diawal tahun ini sudah lebih kurang 50 surat rekomendasi warga kurang mampu yang dikeluarkan dan itu berdasarkan keterangan kades diketahui camat. 

Tentunya ini sejalan dengan Program Bupati Banyuasin bangkit adil dan sejatera bagi masyarakat Banyuasin terkhusus warga miskin.

"Namun kami tetap menghimbau kepada kepala desa karena mengetahui betul kondisi masyarakatnya agar bijak dalam mengeluarkan surat keterangan guna menghindari protes salah dalam mengeluarkan surat rekomendasi warga kurang mampu". Tegasnya.(Yan)

 

 

 

 

 

 

leave a comment