Banyuasin Gelar Seminar Sehari Menuju Rengking Satu

img

Banyuasin Gelar Seminar Sehari Menuju Rengking Satu

Banyuasin, ABN - Kegiatan Seminar Sehari Menuju Rangking 1 Pada hari Selasa tanggal, 29 Januari 2019 Pukul, 09.35 Wib s.d 10.30 Wib bertempat di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin Komplek Perkantoran Jalan Lingkar Sekojo Pangkalan Balai Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin Prov. Sumatera Selatan.

Kegiatan Seminar Sehari *Menuju Rangking 1* dengan Pihak Penyelagaran Yayasan Anak Negeri dengan Pembicaraan Drs. Seto Mulyadi, M.si ( Kak Seto ), Dr. Husnul Amin. MA, Dr. Muhammad Adil. MA dipimpin Drs. H. M. Yusuf, M.si ( Kadis Disdikporapar Mewakili Bupati Banyuasin ) didampingi Drs. Ferry Mahadi ( Panitia Penyelenggara )

Hadir dalam kegiatan tersebut Fitra Lebih, SH., MH ( Moderator ), Nila Hartati, S.ag., M.si ( Dose IAIN Raden Fatah dan UNSRI ), AKP. M. Ali Asri (Mewakili Direktur Binmas Polda Sumsel ), H. Hazuar Bidui, Az., S.sos ( Staf Sus Bupati Banyuasin ), diikuti oleh Para Korwil Disdik Porapar, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, Para Camat, Para Guru dan Tenaga Pengajar Se-kabupaten Banyuasin  -+ 700 Orang

Dalam sambutan dan arahan Bupati Banyuasin yang diwakili ( Drs. H. M. Yusuf, M.si Kadis Dikporapar ) Sekaligus Membuka Acara Secara Resmi di Tandai dengan Pemukulan Gong.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada para narasumber, moderator dan peserta seminar di Graha Sedulang Setudung KabupatenBanyuasin guna mengikuti Seminar Menuju Rangking 1 yang diselenggarakan oleh Yayasan Anak Negeri Sumatera Selatan".

Kepada seluruh panitia, terimakasih saya sampaikan atas semua usaha yang telah dilakukan, sehingga acara hari ini dapat berjalan sesuai rencana. Harapan besar saya dengan mudah-mudahan diadakan melalui seminar hari ini, merupakan langkah awal kita dalam menata Arah pembangunan Kabupaten Banyuasin kedepan, sebagai upaya untuk pembangunan pembangunan masyarakat yang berkoneksi dengan masyarakat Kabupaten Banyuasin.

"Hadirin Tamu Undangan dan Peserta Seminar Yang Berbahagia, Untuk mewujudkan pembangunan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat kita, telah di tuangkan dalam RPJMD Kabupaten Banyuasin Tahun 2019- 2023 yang diimplementasikan dari Visi dan Misi Kabupaten Banyuasin itu sendiri, Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera". 

Kabupaten Banyuasin Memiliki potensi sangat besar, baik secara letak geografis sebagai Wilayah berbasis Kawasan Pertanian, Perindustrian, dan jasa Pemerintah Kabupaten Banyuasin menetapkan Kebijakan Penataan Ruang, Strategi Pembangunan Sarana dan Prasarana, Pengembangan Kawasan Strategis serta Penanganan Kawasan Permukiman, begitu pula terhadap Strategi Pembangunan Perekonomian Kabupaten Banyuasin yang sesuai dengan harapan masyarakat kita.

"Selanjutnya di Sektor Pendidikan melakukan strategi yang menitik beratkan pada pendidikan yang berkarakter, peningkatan kualitas tenaga pendidik dan perluasan akses pendidikan yang bermutu dan berdaya saing, baik Pendidikan Formal maupun Non Formal sehingga mampu melahirkan generasi yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)".

Memiliki Iman dan Taqwa (IMTAQ). Dengan strategi pendidikan seperti ini kedepan diharapkan dapat meminta angka di Kabupaten Banyuasin sesuai dengan 7 (tujuh) Program Prioritas Pembangunan Banyuasin untuk 5 Tahun ke Depan yaitu : 

1. Banyuasin Prima 

2. Banyuasin Cerdas 

3. Banyuasin Sehat

4. Banyuasin Terbuka 

5. Banyuasin Religius 

6. Infrastruktur Bagus 

7. Petani Bangkit

Acara dilanjutkan dengan ( Seminar Menuju Rangking 1 ) Melalui Pendidikan dipandu oleh Moderator Fitra Lebih, SH., MH 

Dengan Narasumber Drs. Seto Mulyadi, M.si ( Kak Seto ), Dr. Husnul Amin. MA, Dr. Muhammad Adil. MA. 

(Yan)

leave a comment