1.019 Peserta Ikuti Tes CAT Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan Non-PNS UIN SGD Bandung

img

1.019 Peserta Ikuti Tes CAT Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan Non-PNS UIN SGD Bandung

BANDUNG, ABN - Sebanyak 1.019 peserta mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) Penerimaan Calon Dosen dan Tenaga Kependidikan Non-PNS UIN Sunan Gunung Djati Bandung tahun 2019 yang digelar di Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi, Kampus I, Jl. A.H Nasution No. 105 Cibiru, Kota Bandung, dari tanggal 29-31 Januari 2019. 


Dalam pengarahanya, Ketua Panitia, Prof. Dr. H. Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si yang didampingi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Drs. H. Akhmad Luthfi, M.M., Kepala Bagian Kepegawaian, Deni Supiadi, S. Ag., MM, menjelaskan "Dari 1.854 pendaftar yang lulus verifikasi dan berhak mengikuti tes CAT berjumlah 1.019 peserta yang terdiri dari 278 dosen dan 741 tenaga kependidikan," paparnya, Selasa (29/01).


Ihwal tingginya peminat yang ingin mengabdikan diri di lingkungan UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si menuturkan. "Alhamdulillah dalam jangka waktu tiga hari dibuka pendaftar calon dosen dan tenaga kependidikan non-PNS ini mencapai 1.854 orang. Hal ini menunjukkan tingkat kepedulian dan kepercayaan masyarakat untuk mengabdi, mewakafkan dirinya kepada UIN SGD sangat tinggi. Mudah-mudahan dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan Islam dalam mencetak kader dan pejuang umat Islam,"tegasnya.


Melalui tes CAT ini, Prof. Dr. H. Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si berharap terlahir calon pemimpin masa depan UIN SGD Bandung. “Dengan tes CAT yang mengedepankan keterbukaan, transfaran, akuntabel. Kemampuan masing-masing individu sangat dibutuhkan dan menjadi modal utam untuk melakukan fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam urusan kebaikan)," jelasnya.


"Prinsip man jadda wajada (barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan berhasil). Karena ditangan adik-adik inilah keberadaan UIN SGD. Mudah-mudahan dengan segala keyakinan, percaya diri, fokus, sungguh-sunguh dalam mengikuti ujian CAT ini dapat melahirkan pemimpin unggul dan terbaik,” pungkasnya. 


Materi yang diujiakan pada tes CAT ini mencakup tiga bidang: Pertama, Pengetahuan agama; Kedua, Pengetahuan umum; Ketiga, Pengetahuan bahasa.
(Kurnia)

leave a comment