Ternyata Motif Yang Membuat Kopda ZE Kehilangan Nyawa, Dilatar Belakangi Masalah Hutang Piutang

img

Ternyata Motif Yang Membuat Kopda ZE Kehilangan Nyawa, Dilatar Belakangi Masalah Hutang Piutang

Palembang, ADABERITANET.COM -

Ternyata motif Marlin yang merupakan pelaku penusukan terhadap Kopda ZE hingga tewas dilatar belakangi persoalan hutang piutang, dimana korban Kopda ZE  mempunyai hutang kepada pelaku Marlin sebesar 150 juta.

“ Diketahui dari hasil pemeriksaan sejauh ini motif pelaku insiden terbunuh nya korban adalah terkait hutang piutang, lantaran korban tidak kunjung membayar hutangnya sehingga terjadilah insiden ini,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya dihadapan seluruh awak media, sabtu (2/2/2019).

Dijelaskan, bahwa dari hasil pemeriksaan juga diketahui juga, antara pelaku dan korban merupakan teman akrab, pelaku juga sudah merencanakan pembunuhan ini.

“ Kemudian dimana diketahui sebelum terjadi pembunuhan pelaku sudah mengungsikan keluarga nya ke Jakarta, setelah itu pelaku hari itu juga kembali dengan pesawat lalu kembali lagi ke Martapura dan malam nya ada pesta acara organ tunggal sekitar pukul 02 : 00 wib pelaku dan korban saat itu bertemu sehingga terjadilah pertikaian dan penusukan,” tambahnya.

Selain itu, pelaku Marlin dalam kasus ini merupakan pelaku tunggal dimana korban Kopda ZE meninggal dunia setelah ditusuk dengan sebilah pisau cap garpu saat menghadiri acara Organ tunggal di Desa Planganan Tanjungsari Belitang, OKU Timur. Saat Kopda ZE naik keatas panggung untuk nyanyi, lalu pelaku ikut naik ke atas panggung dan langsung menusuk Kopda ZE.(@bdus-7)

leave a comment