Dinkes Banyuasin Salurkan KIS ke- Bayi Kelainan Jantung

img

Dinkes Banyuasin Salurkan KIS ke- Bayi Kelainan Jantung

Banyuasin, ABN - Mendapat informasi adanya anak bernama Satria bayi 14 bulan yang menderita kelainan Jantung dan memiliki cacat pisik, yaitu tidak memiliki lubang Anus warga jln. KH. SULAIMAN kelurahan Kedondong Raye  Kecamatan Banyuasin lll Kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera. Bupati Banyuasin melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin  mengunjungi dan serta memberikan perawatan baik ke rumah sakit umum daerah ( RSUD ) maupun rumah sakit provinsi Sumatera Selatan.

 

Dr. Agus M. Hakim Kepala Dinas Kesehatan                        Kabupaten Banyuasin.


Dr. Agus M. Hakim, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin saat di bincangi wartawan di gedung DPRD menjelaskan, pengobatan satria sudah di jamin pemerintah kabupaten Banyuasin melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sudah beberapa kali di dampingi oleh Dinas Kesehatan untuk menjalani pengobatan.

 

" Alhamdulillah bayi tersebut sudah kita tangani dan kita dampingi masalah perawatannya, baik ke RSUD Kabupaten Banyuasin maupun kerumah Sakit Umum provinsi Sumatera Selatan dan saat ini pengobatan bayi tersebut sudah di tanggung pemerintah melalui KIS " Tegas Dr. M Hakim. Kepada wartawan Senin (4/2/19).
   

Lanjut dia, saat ini  orang tua bayi tengah mengurus jadwal untuk bertemu Dokter Ahli anak rumah sakit umum provinsi Sumatera Selatan guna melakukan tindakan lebih lanjut.

 

" Insyaallah akan berjalan dengan baik, kita tinggal menunggu jadwal dan instruksi dari dokter ahli cardiologi anak Rumah Sakit Umum Mohammad Husain  (RSMH) untuk di adakan rujukan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ( RSCM) Jakarta untuk tindakan lebih lanjut," jelasnya. (Yan)

leave a comment