Pengamanan Pemilu 2019, Polres Banyuasin Terima Barang Invetaris

img

Pengamanan Pemilu 2019, Polres Banyuasin Terima Barang Invetaris

BANYUASIN - Pengamanan kesiapan pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019, Polres Banyuasin menerima bantuan barang inventaris dinas berupa mobil, motor, sepeda dan senjata api dari Polda Sumsel dan pihak lain dengan cara hibah.

Barang inventaris tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Banyuasin secara simbolis kepada Kapolsek Rambutan AKP
Iskandar, SH, MSi dan Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, Sik saat apel besar dihalaman Mapolres Banyuasin, Rabu (6/2) pukul 08.00 Wib.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya menyampaikan bahwa jumlah barang inventaris yang diterima berupa 9 unit motor dinas, 7 unit motor, 5 unit sepeda, 26 senpi jenisbpistol HS9 dan 5 pucuk senjata Flashback serta 2 mobil double cabin.

"Bantuan semua ini sangat berguna dna bermanfaat untuk pelaksanaan tugas kepolisian sehari-hari sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan polres banyuasin kepada masyarakat,"katanya.

Lanjut Yudhi, kegiatan ini merupakan cerminan kesiapsiagaan sarana prasarana Polres Banyuasin serta sebagai tolak ukur kesiapan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. 

Menurutnya penambahan ranmor dan senpi dinas sebagai bentuk apresiasi pimpinan Polri kepada jajaran untuk mendukung sarana dan prasarana dalam mengoptimalkan tugas Polri baik Pemilu 2019 maupun tugas sehari-hari.

"Even besar nasional tersebut harus diamankan secara maksimal karena tugas pengamanan merupakan salah satu tugas utama Polri,"tegasnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Polri dan pihak-pihak lain yang telah banyak membantu kesiapan Polres Banyuasin dibidang operasional demi menciptakan kondisi wilayah Banyuasin yang aman dan kondusif dengan didukung peralatan yang memadai.

"Saya berharap nantinya agar personil yang diberi kepercayaan untuk memegang ranmor maupun senpi dinas tersebut dapat merawat dan menjaga dengan sebaik-baiknya agar barang-barang tersebut dapat terus kita pergunakan,"ucapnya.

Yudhi mengingatkan kepada seluruh personil untuk tetap meningkatkan semangat, daya juang serta komitmen dalam meningkatkan kinerja Polri sesuai dengan ritme kerja pemerintah yang menuntut kerja extra menghadapi tantangan tugas yang cukup berat sebagai dampak perubahan sosial masyarakat.

"Bila semua itu dilaksanakan dengan baik terus-menerus dan konsisten besar kemungkinan segala potensi ganguan keamanan dapat terdeteksi secara dini dan kehadiran Polri melalui para Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyatakat dapat memberikan rasa aman dan damai,'pungkasnya. (Yan)

leave a comment