Kaban BPBD Banyuasin : Banjir Simpang Kedondong, Ada Penyempitan Aliran Sungai Dusun Baru

img

Kaban BPBD Banyuasin : Banjir Simpang Kedondong, Ada Penyempitan Aliran Sungai Dusun Baru

Banyuasin, ABN - Hujan deras mengguyur kabupaten Banyuasin menyebabkan beberapa titik terendam banjir, hal ini disebabkan adanya penyempitan aliran sungai berimbas terjadinya pengendapan air jelas kepala badan Kesbangpol dan BPBD Banyuasin Drs. Indra Hadi ketika di bincangi adaberitanet.com, Jumat (9/2/19)

"Hujan deras yang mengguyur pangkalan balai dari tadi malam menyebabkan jalan lintas timur KM 46 persisnya simpang kedondong tergenang air," jelas Indra.

Saluran air disimpang kedondong tidak ada masalah, justru ditemukan ada penyempitan diwilayah dusun baru kelurahan pangkalan balai kesungai bom menyebabkan air mengenangi kawasan simpang kedondong.

"Kami sudah melayangkan surat ke bupati bahwa ada saluran sungai yang mengalami penyempitan butuh pengerukan," papanya.

Langkah cepatnya kami akan berkordinasi dengan camat dan lurah guna membahas hal ini agar segera dilakukan pengerukan secara swadaya.

" Bisa saja nanti memakai alat berat Pemkab Banyuasin sementara untuk minyak swadaya masyarakat, kenapa demikian kita tidak mesti selalu mengandalkan pemerintah karena pemerintah juga punya keterbatasan, jika normalisasi tentu membutuhkan dana besar cukup dengan swadaya saja. Tegasnya. (Yan)

leave a comment