Warga Desa Sriwijaya Gotong Royong Bangun Masjid

img

Warga Desa Sriwijaya Gotong Royong Bangun Masjid

Mesuji, ABN - Warga Desa Sriwijaya, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, bergotong royong membangun  Masjid desa yang menjadi sarana rumah ibadah utama desa tersebut.

Kepala Desa Sriwijaya Juwadi saat ditemui di lokasi, Senin (11/2/2019) mengatakan bahwa Masjid Desa yang memang belum di beri nama ini merupakan rumah ibadah utama bagi warga muslim desa Sriwijaya.

Masjid Dengan ukuran panjang 16 m x 16 m yang di bangun warga setempat ini, diharapkan akan menambah kenyamanan warga untuk melaksanakan  ibadah sholat Jum'at maupun melakukan aktivitas keagamaan seperti acara pengajian dan lain lain.

"Dengan dibangunnya Masjid desa ini, diharapkan akan menambah kekhusukkan warga yang akan melakukan ibadah keagamaan, " kata Juwadi.

Juwadi juga menjelaskan bahwa anggaran untuk membangun masjid ini didapat dari swadaya masyarakat dan bantuan dari pemerintah daerah Mesuji di tahun 2017 dan 2018, yang masing masing senilai Rp.20 juta untuk tahun 2017 dan Rp.20 juta di tahun 2018.

"Anggaran Pembangunan masjid Selain dari pada bantuan Pemda mesuji juga didapat dari swadaya masyarakat dengan bergotong royong dan shodaqoh jariyah warga setempat ." Jelasnya

Menurut Juwadi masyarakat sangat antusias untuk membangun Masjid terbukti untuk shodaqoh jariyah masyarakat bisa terkumpul sebulanya mencapai Rp.9 juta lebih, walaupun demikian untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini diperkirakan bisa menelan dana satu milyar lebih.

"Masyarakat sangat antusias untuk membangun masjid, oleh karena itu kami berharap pemerintah daerah mesuji di tahun 2019 ini mau mengucurkan anggaran untuk pembangunan masjid di desa kami sehingga harapan masyarakat untuk memiliki masjid desa bisa segera terwujud" harapnya. (Suryadi/her).

leave a comment