TANPA STTP, KAMPANYE CALEG INI DIBUBARKAN BAWASLU MESUJI

img

TANPA STTP, KAMPANYE CALEG INI DIBUBARKAN BAWASLU MESUJI

MESUJI/Lampung,ABN- Panitia  Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Rawajitu Utara menghentikan kampanye  calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atas Nama Siti Khosiah dari Partai PKB Dapil 2. Ia diduga berkampanye secara ilegal karena tidak memiliki Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP). Rabu, 6 Maret 2018.

"Panwaslu hentikan kampanye sebagaimana ketentuan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 33/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum partai politik harus menyerahkan STTP saat akan kampanye Dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 28 Tahun 2018 Tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum.


kegiatan kampanye di desa Panggung jaya Kecamatan Rawajitu Utara mendapat perhatian Panitia Pengawas tingkat kecamatan. 
"kegiatan dihentikan, setelah STTP tidak dapat ditunjukan setelah diminta untuk menunjukkan STTP. Penghentian dilakukan panitia pengawas tingkat kecamatan setelah koordinasi dengan kepolisian setempat," kata Ahmadi selaku Ketua sekaligus Koordiv Penvegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwascam Rawajitu Utara.


Kampanye calon anggota legislatif tersebut dilakukan secara tatap muka dengan para warga di rumah mereka dan caleg sempat Berorasi serta memasang APK hal ini bertentang dengan pernyataan Caleg yang menyatakan bahwa kegiatan ini adalah Sosialisasi.


Penghentian kampanye pertama di Kecamatan Rawajitu Utara ini diharapkan jadi pelajaran untuk siapa pun yang akan melaksanakan kampanye agar lebih tertib dalam hal administrasi.
"Sebagaimana Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 33/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum, pasal 28 dan 29 pelaksana kampanye wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada kepolisian yang memuat tentang hari, tempat maupun jumlah peserta kampanye
," (Riken/red)

leave a comment