PULUHAN RIBU MASSA YANG HADIR DARI JABAR NGAHIJI DUKUNG JOKOWI

img

PULUHAN RIBU MASSA YANG HADIR DARI JABAR NGAHIJI DUKUNG JOKOWI

Bandung, ABN - Puluhan ribu orang yang terdiri dari alumni yang tergabung dalam alumni SMA dan perguruan tinggi se-Jawa Barat mendeklarasikan untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin pada Pilpres 2019 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat Kota Bandung, Minggu (10/3/2019).

Capres nomor urut 01, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan dalam orasinya  mengajak kepada pendukungnya untuk memerangi hoax di Jabar.

"Jangan sampai kita terkena fitnah kabar bohong alias hoax melalui media sosial. Karena hoaks sekarang bukan hanya di media sosial tapi sudah ke rumah saudara-saudara atau door to door," ungkap Jokowi.

Jokowi pun mencontohkan hoax yang pernah dialaminya yakni fitnah bahwa pemerintahannya telah melarang azan dengan suara keras dan keterkaitannya dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Logikanya di mana ko azan dilarang, negara kita ini banyak norma yang baik jangan sampai termakan isu. Terus banyak yang bilang saya PKI, padahal kita tahu PKI dibubarkan tahun berapa dan saya masih balita. Mana ada PKI balita," jelasnya.

Masih menurut Jokowi bahwa Indonesia khususnya di Jabar memiliki kekayaan berbagai suku. Mulai suku Sunda, Jawa, Sumatera dari Sabang sampai Merauke. Serta Miangas hingga Pulau Rote dan lainnya ada di Jawa Barat, "Inilah kekayaan yang dimiliki Jawa Barat yang juga merupakan miniatur Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi selaku Capres petahana juga berpesan, semua masyarakat harus menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan antarumat beragama. 

Setelah selesai menyampaikan orasinya, Jokowi dikerumuni massa yang begitu antusias menyapa dan menyalami Jokowi, sampai Paspampres pun kewalahan dalam menangani massa yang berupaya menyalami dan ingin berswa poto dengan Jokowi.

(Yono)

leave a comment