Aktivis Ikut Sayembara Jabatan Direktur PDAM TB, As III : Sampai Hari Baru Masuk 6 Nama

img

Aktivis Ikut Sayembara Jabatan Direktur PDAM TB, As III : Sampai Hari Baru Masuk 6 Nama

BANYUASIN,ABN- Setelah di bukanya pendaftaran dirut PDAM Tirta Betuah oleh Pemkab Banyuasin beberapa waktu yang lalu, kini mulai banyak dari warga Banyuasin yang mulai ikut berkompetisi dalam perekrutan dirut PDAM tersebut. Salah satunya Darsan, SP. Pria kelahiran Desa Ujung Tanjung yang dikenal sebagai ketua GP-MBM dan pernah menjabat sebagai Direktur di perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran pupuk bersubsidi yang bermitra dengan PT Pupuk Sriwidjaya ini siap mengikuti kompetisi tersebut.

“Motivasi saya untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan Dirut PDAM Tirta Betuah adalah dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Banyuasin dibawah kepemimpinan H. Askolani, SH, M.H dan Pakde H. Slamet Sumosentono, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” kata Darsan saat dibincangi media ini. Senin (11/03).

Ditegaskan oleh Darsan bahwa ada beberapa hal yang akan menjadi perhatian utama jika nantinya saya diamanahkan untuk menjadi nahkoda di PDAM Tirta Betuah.

Pertama, bidang SDM menyangkut status magang karyawan PDAM akan segera memberikan status yang jelas kepada karyawan pdam Tirta betuah untuk diangkat menjadi karyawan tetap tentunya secara otomatis akan meningkatkan kesejahteraan seluruh stake holder di pdam Tirta betuah.

Kemudian, Bidang Tehnik segera menerapkan teknologi pendistribusian air dari negara Jepang yang berkaitan dengan ampere elektrik di setiap pelanggan, sehingga dapat melakukan efisiensi dan memberikan motivasi kepada pelanggan untuk aktif melakukan pembayaran rekening pdam.

“Selanjutnya, bidang Pelayanan akan menerapkan sistem Online berkaitan dengan pelayanan baik itu menyangkut gangguan dan pembayaran serta menyiapkan TEAM FORCE PDAM yang siap 24 jam terkait dengan Pengaduan konsumen,” kata Darsan.

“Untuk lebih rinci program dan langkah yang akan dilakukan akan dipaparkan secara komprehensif dalam makalah,” jelas Darsan. (Drs).

Sementara ditempat terpisah Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan Pemkab Banyuasin Kosarudin ketika dibincangi adaberitanet.com diruangkerjanya sampai hari ini sudah ada enam pelamar yang sudah memasukan berkas.

"Sampai hari ini ada enam nama yang memasukan lamaran, kalau pun sampai besok dihari terakhir tidak bertambah artinya keenam orang inilah yang akan ikut seleksi Direktur PDAM Tirta Betuah Banyuasin.

Lanjut pria yang juga mantan Kepala Dinas Perikanan Banyuasin ini menambahkan. Tanggal 13 dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas, nanti akan ketahuan lengkap dan tidaknya berkas pelamar, dilajutkan tanggal 14 tes wawancara barulah nanti dapat disimpulkan siapa yang berhak menyandang jabatan Direktur PDAM Tirta Betuah kedepan. Tegasnya. (Yansa/red)

leave a comment