IWO Tulang Bawang Siap Berangkat Sukseskan RAKERNAS Depok Jawa Barat

img

IWO Tulang Bawang Siap Berangkat Sukseskan RAKERNAS Depok Jawa Barat

Tulangbawang, ABN- Keberangkatan Rombongan Ikatan Wartawan online (IWO) Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional ke I di Depok Jawa Barat tanggal 11-12 Maret 2019 mendapat Apresiasi khusus dari bupati Tulang Bawang Hj.Winarti SE MM,Dihubungi minggu pagi (10/3/2019).

Bupati berharap, melalui Momen Rakernas ini setiap wartawan utamanya media online dapat memanfaatkan momentum ini semoga bisa menambah wawasan dan memberikan pencerahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bunda juga berpesan"Jangan sampai profesi kewartawanan justru menjadi pemicu pemecah belah bangsa dengan cenderung memberitakan berita yang tidak baik dan mengadu domba sesama bangsa." tutur bunda winarti.

Di tempat yang berbeda wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah menyampaikan pesan kepada rombongan yang akan bertolak ke Depok ia menuturkan "dengan adanya acara Rakernas Iwo se-indonesia ini saya berharap tetap semangat dan semoga bisa menyerap ilmu dan menambah wawasan untuk bisa menjadi wartawan yg berintegritas tinggi dan kuat, yg bisa membantu bersama sama untuk membangun Tulangbawang yg kita cintai ini " Ujar Hendriwansyah .

Ketua IWO tulang bawang Ade Setiawan jg mengatakan"Dengan Rakernas ini juga sebagai ajang silaturahim untuk kian mempererat persaudaraan serta saling menguatkan di antara kita, Semoga pulang dari Rakernas banyak pengetahuan didunia Media Online semakin bertambah lagi di era Industri 4.0 ,” 

Diketahui dalam Agenda Rakernas tersebut Rombongan IWO yang akan menghadiri acara Rakernas yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Jodhi yudono dan Sekretaris Jendral Edwardo pangebean,turut juga Ketua Dewan Etik Yoni Liestiadi, Biro Humas Juwanto Migo serta Bagian Kewirausahaan M.Fikri Dan Bagian kesejahteraan Kuntar.
Sambutan Ketua Umum IWO Jelang Rakernas

Itu artinya, kita bisa dan akan tetap menjaga independensi selaku wartawan. Rakernas adalah sebuah upaya untuk menetapkan rencana kerja kita selama setahun ke depan, sebagai penunjuk arah jalan yang akan kita tempuh untuk menghadapi tantangan zaman yang bergerak sangat cepat ini.

Selain segera mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers, kita juga harus membuka lebar-lebar cakrawala berpikir kita seiring dengan denyut kencang gaung revolusi industri 4.0 yang sedang melanda dunia saat ini. Mengambil momentum tersebut, Rakernas kita pun mengusung tema "Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0".

Beberapa Narasumber juga diharapkan akan hadir dan memberikan presentasi pada acara tersebut diantaranya Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. Dan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal yang akan memaparkan presentasi, Dalam rangka  Bagaimana wartawan harus bersikap menghadapi tantangan di era Industri 4.0.

Dalam rakernas itu juga akan mendengar kan tema Pers versus UU ITE dalam pemberitaan di era Industri 4.0 disampaikan oleh Rustika Herlambang Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, Media Online Sebagai Pilar Demokrasi dan Edy Fajar seorang Entrepreneur Muda dan Influencer: Kreatif di dunia Online.
Bertindak selaku moderator nantinya adalah Presenter Kompas TV, Frisca Clarissa.(
Feri/red)

leave a comment