Unit Reskrim Polsek Kemuning Palembang, Ringkus Pelaku Spesial Bobol Rumah

img

Unit Reskrim Polsek Kemuning Palembang, Ringkus Pelaku Spesial Bobol Rumah

Palembang, ADABERITANET.COM -
Unit Reskrim Polsek Kemuning Palembang bekuk satu pelaku spesial bobol rumah sebut saja Hardimas Hengki Saputra (18),setelah diketahui majikannya melaporkan perbuatannya ke Polsek Kemuning lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian di Ruko simpang Sekip Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Kemuning Palembang, hari jumat , 1 Februari 2019 bulan lalu.

Berdasarkan pengakuan tersangka ada empat rumah yang pernah disatroni oleh pelaku diantaranya, Plaju, KM 11, Sako, KM 5, modusnya sama berpura-pura mencari kerja setelah diketahui rumah kosong pelaku langsung menjalankan aksinya.

“ Untuk terakhir ini saya mencuri tas milik majikan saya, didalam tas itu berisi laptop, uang 400 ribu, handphone, dan rokok,” beber Herdimas.

Di saat itu dirinya berpura - pura tidur didalam Ruko, saat temannya tertidur ia pun bangun lalu mengambil tas yang berisi barang berharga milik korban.

“ Dari situ tas itu saya langsung mengambilnya, saya langsung keluar dari Ruko lalu kabur,”tutur warga Jalur 6 Air Saleh, Banyuasin ini.

Menurut Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean Sihombing melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat membenarkan modus yang digunakan pelaku untuk mencuri di Ruko korban berpura - pura melamar kerja, karena ibah melihat tersangka, korban akhirnya diterima bekerja. Pelaku disuruh ditinggal bersama pegawai lainnya di Ruko.

“ Malam hari saat teman korban tertidur pelaku baru menjalankan aksinya mengambil tas berisi laptop, handphone, rokok dan uang,”ungkapnya.

Tersangka Hardimas ditangkap Senin 11 Maret saat berada dikawasan Lemabang. “Berdasarkan pengakuan tersangka ia juga pernah melakukan aksi pencurian dibeberapa tempat diwilayah kota Palembang, pelaku juga diketahui merupakan residivis dalam kasus yang sama pada tahun 2018 lalu,”tutupnya, selasa (12/3/2019) pukul 14 : 00 wib.(@bdus-7)

leave a comment