JPKP BANYUASIN KAWAL PEMBANGUNAN DD LUBUK KARET

img

JPKP BANYUASIN KAWAL PEMBANGUNAN DD LUBUK KARET

BANYUASIN,ABN- Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Banyuasin menilai ada kejanggalan pada bangunan yang dilaksanakan di Desa Lubuk Karet, Kec. Betung, Kab. Banyuasin.Prov Sumsel. Rabu (13/3/19).

Menurut ketua JPKP Banyuasin Indosapri dari hasil investigasi yang kami lakukan ada dua hal yang menurutnya perlu menjadi perhatian.

"Dua hal yang kami soroti pertama pengunaan dana kompensasi dari Pertagas terhadap parit ( siring rusak imbas pengalian pipa pertagas dan kedua pembagunan siring menggunakan Dana Desa (DD) namun realisasinya patut diduga menurut intungan tidak sesuai,". Keluhnya.

Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan akan kami kawal terus, Pengaduan sudah dimasukan ke Inspektorat dan tembusannya Polres Banyuasin, Kejari dan Kejati Sumsel.

" Ya Inspektorat laporan sudah kami masukan dan beberapa instansi penegak hukum telah ditembuskan, terus kita pantau sampai benar- benar jelas," katanya tegas.

Mempertegas kebenaran laporan adaberitanet.com mencoba mencari tahu hal itu, ternyata di benarkan Sekdin Inspektorat Banyuasin Subhan Suryansah SE.MM, bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan kelokasi bangunan siring yang dilaporkan JPKP.

" Lokasi siring sudah di cek dan ini kami dalami sebagai kasus yang menjadi tugas kami menindak jika memang terjadi penyelewengan pengunaan dana DD," jelasnya.

Sementara Kades Lubuk Karet Anang Ketika dibincangi Via telpon seluler menyangkal bahwa dana konfesasi Pembangunan siring tidak dibangunkan buktinya dana tersebut sudah dibangunkan.

Sedangkan paparnya lagi untuk realisasi dana desa yang dibangukan siring menurutnya tidak ada masalah dan buktinya di cairkan oleh BPMD dana ada kendala, dijelaskan anang. (Red)

 

leave a comment