Kadinkes Sukabumi Belum Tepati Janji, Kades Jadi Bulan - Bulanan Warga Cisaat

img

Kadinkes Sukabumi Belum Tepati Janji, Kades Jadi Bulan - Bulanan Warga Cisaat

Sukabumi, ABN – Jawa Barat. Janji Kadis Kesehatan Kabupaten Sukabumi untuk membangun UPTD Puskesmas Cipari dirasakan Kepala Desa Cisaat Kecamatan Cicurug Nanak Sukron hanya isapan jempol, pasalnya hingga berita ini diturunkan tidak ada kabar apapun.

Ditemui diruang kerjanya Kepala Desa Cisaat Nanak Sukron mengatakan janji yang dilontarkan Kadis Kesehatan, saat sertijab Kepala UPTD Puskesmas Cipari Tahun 2016 didengar segenap warga. dilansir dari laman MutiaraindoTV,

Alhasil warga terus menanyakan. Apalagi UPTD Puskesmas Cipari sedang mengikuti akreditasi, sementara bangunan dan kondisi kantor kurang memungkinkan.

Menurut Kepala Desa janji tersebut tidak ubahnya sebagai isapan jempol, sementara warga yang mendengar janji tersebut menjadi beban berat Nanak Sukron. Sebab warganya yang membutuhkan pelayanan kesehatan, kerap kali menanyakan.

“Duh janji Kadis Kesehatan kaya isapan jempol, kan saya jadi ketempuhan pertanyaan warga.” Ujar Kades Cisaat, Nanak Sukron. Jum’at, 12 April 2019.

Secara terpisah Tokoh Masyarakat Cicurug, JA Soebagiyo begitu miris mendengar kabar Kadis tidak bisa merealisasikan janjinya. Menurutnya UPTD Puskesmas Cipari sangat layak direlokasi, Puskesmas ini melayani lima desa setiap hari tidak kurang dari lima puluh pasien.

Sementara lokasinya nyempil dan fasilitas sangat terbatas, untungnya tegas JA Soebagiyo desa binaan memiliki poskesdes untuk melayani warga. JA Soebagiyo meminta janji Kadis Kesehatan ke Kepala Desa Cisaat yang sudah dilontarkan harus segera distrategikan, apalagi janji dari Tahun 2016 didengar langsung warga yang hingga kini tidak ada kabar beritanya.

“Janji ke Kepala Desa Cisaat harus segera direalisasikan bukan isapan jempol belaka, “tegas JA Soebagiyo.

 

Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment