SEBABKAN KERUSAKAN JALAN POROS, WARGA LEBUNG PIHAK TEKAIT DIMINTA TEGAS

img

SEBABKAN KERUSAKAN JALAN POROS, WARGA LEBUNG PIHAK TEKAIT DIMINTA TEGAS

BANYUASIN, ABN - Kerusakan jalan poros Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Prov. Sumsel semakin memprihatinkan dan dirasakan sangat menyulitkan aktifitas masyarakat setempat.

Rusaknya jalan menurut tokoh muda desa setempat Indo Sapri menilai ini banyak pihak yang bertanggung jawab atas semakin parahnya kerusakan jalan Desa Lebung. Jelas Indo Sapri yang juga ketua Ormas JPKP Banyuasin
ketika di bincangi adaberitanet.com di Kantor sekretariat Ormas JPKP Jl. Rioseli Kel. Pangkalan Balai, Jumat (12/4/19).

"Kendaraan truk pengangkut pasir penyebab utama kerusakan jalan semakin parah, padahal tahun 2017 sudah pernah kami lakukan aksi demo di Dinas Perhubungan Banyuasin dan dapat kesepakatan jalan akan diperbaiki pengusaha tambang pasir. Namun parahnya kesepakatan tersebut tidak berjalan lama, hanya beberapa bulan saja setelahnya bias tidak lagi ada perbaikan dilakukan pengusaha parsir," Tegas 

Maka dengan kondisi ini tambahnya. Mendesak pemerintah desa dalam hal ini kepala desa untuk melakukan upaya perbaikan jalan dan menjalankan kesepakatan yang sudah ada.

" kami mendesak dari pemerintah desa ( Kades ), BPD Desa Lebung Serta Kepala Dinas Perhubungan melakukan penindakan karena pengusaha sudah ingkar dan mengangkangi kesepakatan," 

Meminta kepada bupati Banyuasin agar memecat pejabat yang dalam hal ini main mata diatas penderitaan masyarakat lebung akibat rusaknya jalan imbas truk pengangkut pasir yang tidak memberikan sanksi mengambil untung dari sudah menyengsarakan jutaan masyarakat Lebung.

Jika memang pihak terkait tidak mampu memperjuangkan agar jalan segera di perbaiki lebih baik mundur dari jabatan kalau memang tidak mampu meperjuangkan penderitaan masyarakat.

" Kalau dalam waktu dekat belum ada langkah tegas dari pemerintah kami akan melakukan pembelokiran jalan Desa Lebung, agar tidak ada lagi truk pengangkut pasir melintas di jalan desa kami," tegas Indo.

Guna mengetahui lebih detil bagai mana persoalan yang terjadi dan menjaga keberimbangan berita tim media adaberitanet.com sampai berita ini diterbitkan masih menunggu jawaban konfirmasi dari pihak dinas Perhubungan Banyuasin dan Diskominfo. dengan harapan dapat membantu masyarakat desa lebung, apa yang menjadi keluhan warga bisa segera ditindaklanjuti.

 

editor   : Irawan

Tim Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment