Dihiasi Kibaran Bendera Bintang Bulan, Azhar Abdurrahman: Apresiasi Saya Kepada Mahasiswa Aceh

img

Dihiasi Kibaran Bendera Bintang Bulan, Azhar Abdurrahman: Apresiasi Saya Kepada Mahasiswa Aceh

Aceh Barat, ABN - Ir.H.Azhar Abdurrahman, mantan Bupati Aceh Jaya 2 Periode, Mengapresiasi unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan oleh para Mahasiswa terkait penolakan Izin Tambang PT. Emas Mineral Murni ( EMM ) di Beutong, Nagan Raya yang berlangsung di depan kantor Gubernur Aceh beberapa hari yang lalu.

"Apresiasi kami kepada para Mahasiswa yang telah menyuarakan kepentingan rakyat Aceh untuk menghentikan pertambangan yang di kelola oleh PT. EMM di Nagan Raya dan Aceh Tengah" Ujar Azhar Abdurrahman kepada adaberitanet.com usai menghadiri acara kampanye Akbar Caleg DPRA dan DPRK Partai Aceh di Suak Ribe Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Jumat, 12/4/2019.

Azhar menambahkan, dalam perjanjian MOU Helsinki antara Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat, pembagian hasil hasil alam di bagi 70 persen untuk Aceh dan 30 persen untuk Pusat. Mahasiswa kita terbuka mata dan hati sehingga mengunggat Pemerintah Pusat terkait izin PT EMM yang beroperasi di Nagan Raya dan perjuangan mereka meskipun dengan keringat dan darah telah mereka bukti kan kepada Aceh.

"Jika Pemerintah Aceh berhasil menggugat Pemerintah Pusat dengan membatalkan izin tambang tersebut sebagaimana tuntutan dari adik-adik Mahasiswa yang sudah di tandatangani oleh Plt Gubernur Aceh kemarin, Maka kepada mahasiswa Aceh patut diberikan Beasiswa abadi atas kontribusi mereka dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," tutur Azhar.

Emas Aceh, menurut Azhar, sudah selayaknya diberikan kepada seluruh mahasiswa Aceh karena jika di kelola dengan baik, hasil emas tersebut mampu membiayai mahasiswa Aceh untuk kuliah secara gratis dan dari pada emas tersebut di angkut ke Jakarta maupun luar negeri.

"Pesan saya kepada Pemuda, LSM, Mahasiswa, berjuang terus bersama Partai Aceh demi menyelamatkan MOU Helsinki bersama Partai Aceh," tutur Azhar.

Azhar lebih lanjut menambahkan, bila ianya diberikan dukungan penuh oleh masyarakat, Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya, Seumeulu, maka ia akan memperjuangkan kepentingan Mahasiswa.

"saya akan memperjuangkan Beasiswa untuk Mahasiswa Aceh Barat Raya yang sama-sama satu langkah dengan saya dalam memperjuangkan kepentingan MOU Helsinki melalui Partai Aceh," ungkap Azhar.

Amatan adaberitanet.com di lokasi, pada Kampanye Akbar Caleg DPR Aceh Ir.H.Azhar Abdurrahman Nomor Urut 2 tersebut turut  diwarnai dengan pengimbaran Bendera Bintang Bulan di panggung utama dan berlangsung tertib.

 

Laporan   :   Mihar

editor.       :  Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment