Meminimalisir Kesalahan 500 Petugas KPPS se -Kecamatan Banyuasin III Terima Pembekalan

img

Meminimalisir Kesalahan 500 Petugas KPPS se -Kecamatan Banyuasin III Terima Pembekalan

BANYUASIN, ABN - Meminimalisir pemasalahan di TPS, PPK Banyuasin III gelar Kegiatan Bimbingan Teknis Panitia Petugas Suara (PPS) Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) Se-Kecamatan Banyuasin III Pemungutan, Penghitungan Suara, Serta Rekapitulasi Pemilihan Umum 2019. dipimpin Langsung Ketua PPK Banyuasin lll Paijer Pidin, Sabtu tanggal, 13 April 2019 Pukul 09.10 Wib s.d 12.00 Wib Bertempat di Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin Komplek Perkantoran Jalan Lingkar Sekojo Pangkalan Balai Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin Prov. Sumsel.

Adapun yang hadir dalam kegiatan, Redi Azwan ( Ketua Panwascam ),Heri Ariyansa ( Divisi Bimbim Teknis ), Leo Brata ( Komisioner PPK ), Idrus Saleh ( Komisioner PPK ), Aprizal ( Komisioner PPK ), serta diikuti oleh Para Peserta KPPS, PPS dan PPK Se-Kecamatan Banyuasin III sebanyak 500 orang.

Dalam sambutanya Heri Ariyansa Komisioner PPK Divisi Teknis menhucapkan Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk hadir.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Seluruh Anggota PPS dan PPK yang telah Menyempatkan Hadir dalam kegiatan ini Saya Samapikan Dalam kegiatan Pilpres dan Pileg ini Tugas kita Sanggat Berat,". Ujarnya

Tuntunya kegiatan ini bertujuan untuk cara merekapitulasi surat suara dan semoga dalam kegiatan pemilu tahun 2019 Sukses Lancar dan tidak ada hambatan kalaupun ada hambatan semoga tidak menggangu Jalannya Kegiatan.

Sementara Redi Azwan Ketua Panwascam menghimbau agar dalam melaksanakan tugas lebih teliti agar tidak terjadi kesalahan yang menimbulkan terganggunya proses pemilu nantinya.

"Saya berterimakasih kepada PPK yang telah mengundang kami disini dan telah memberikan Kesempatan berbicara pada saya disini Saya tekankan Kelurahan Pangkalan Balai untuk tidak terjadi Kesalahan lagi dalam Pemilu dan untuk PPS Rumbai untuk mengawasi jalannya kegiatan Pemilu di TPS.

Lanjutnya untuk C1 itu harus ada di TPS Jangan sampai tidak ada apabila tidak ada maka petugas akan kena tindak pelanggaran dan semoga dengan adanya kegiatan Bimbingan teknis ini Kita harapkan pemilu pada rabu 17 April 2019 nanti aman dan sukses di Kabupaten Banyuasin. tutupnya

Kegiatan dilanjutkan debgan acara Bimbingan Teknis yang disampaikan oleh Ketua PPK Banyuasin III Paijer Pidin. Dengan bahasan rekapitulasi hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu. Cara Pengisian C1 dan C6.- Cara Pengisi Daftar Hadir.- Cara Pengisian Formulir.- Cara Penghitungan DPT.- Cara Melihat Suara SAH dan Tidak SAH.

Disela - acara tanya jawab Paijer menuturkan tetap pahami buku panduan pemilihan yang sudah ada pada rekan - rekan, jika ada yang tidak di mengerti silahkan tanya.

"Buku panduan TPS bukan untuk disimpan tetapi di pahami isinya, ayo tanyakan jika belum paham," sambil berujar nah ini ngapo ngantuk galo (kenapa ini ngatuk semua), dengan bahasa palembang, mencairkan suasana agar tidak tegang.

Mari kita bedah dan kita bahas apa yang menjadi kendala ketika di TPS, jadi jelas tidak ada lagi pertanyaan pada kami 17 april nanti yang harus di kerjakan.

Semoga kegiatan ini memantapkan dan tidak ada lagi keraguan yang bisa menjadi cela terjadinya kesalahan pada saat pencoblosan sampai penghitungan. Tegas pria bertubuh tegap dengan tinggi diperkirakan 180 cm ini, sambil berucap wah kering tenggorokan mungkin karena terlalu banyak menjawab pertanyaan rekan - rekan KPPS, (guraunya dengan halus meminta diambilkan air minum).

 

Laporan      :    Yansa

editor.          :    Irawan

Redaksi Adaberitanet.com 

leave a comment