Demo Gabungan Tokoh Muda, Pamdal DPRD Banyuasin Hari ini Resmi Dibubarkan Sekwan

img

Demo Gabungan Tokoh Muda, Pamdal DPRD Banyuasin Hari ini Resmi Dibubarkan Sekwan

BANYUASIN, ABN - Gabungan masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa Banyuasin mendatangi kantor DPRD Banyuasin. Mendesak dievaluasinya Pamdal dan mempertanyakan aset yang ada di DPRD.

"Hari ini kami yang tergabung dalam Lembaga Evaluasi dan Monitoring Anggaran Negara Banyuasin terpanggil untuk ikut serta berpartisipasi melakukan kontrol sosial terhadap pembangunan Banyuasin." papar Ketua LEMAN Salim. Senin (15/4/2019). dikantor DPRD Banyuasin jl. Sekojo Komplek perkantoran pemkab Banyuasin.

Paparnya Salim lagi. Hasil investigasi tim beberapa pekan yang lalu diwilayah Perkantoran Pemkab Banyuasin khususnya pada Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin ada beberapa permasalahan yang menurut kami per1u untuk disikapi dan dikoreksi yaitu, mengenai Prosedur dan Payung Hukum status PAMDAL (Petugas Pengamanan Dalam) Kantor DPRD Banyuasin dan yang kedua Permasalahan Keberadaan Aset-aset Kantor Sekretariat Dewan yang diduga tidak jelas keberadaanya. 

Orasi dilajutkan Ir Darsan, Edi giting, Indo Sapri, Ari Angara dan suhaimi, menyatakan aksi inj berangkat dari rasa peduli terhadap Kabupaten Banyuasin maka kewajiban bagi kami untuk selalu melakukan control terhadap proses pembagunan yang berlangsung di Kabupaten yang kita cintai ini dan sebagai bagian dari element masyarakat kami menyatakan sikap.

Lanjut Darsan, Mendesak Plt. Sekretaris DPRD Kabupaten Banyuasin untuk segera mengevaluasi Keberadaan PAMDAL (Petugas Pengamanan Dalam) dikantor Sekretariat Dewan dan bila dianggap periu untuk segera dibubarkan.

Meminta kepada Plt. Sekwan untuk segera mendata seluruh Aset~aset Kantor Sekretariat DPRD Banyuasin karena Aset tersebut Punya Negara dan atas dasar transparansi kami mendesak Agar Plt. Sekwan mempublikasikan Aset-aset itu secepatnya,

"Kami menunggu sikap dan kinerja Plt. Sekwan untuk menyikapi dan menyelesaikan permaslahan diatas dan, apabila tidak ada solusi yang kongkrit kami meminta Plt. Sekwan Kabupaten Banyuasin untuk Mengundurkan diri dari Jabatanya," jelas 1r Darsan

Masa akhirnya disambut langsung PLT Sekretaris Dewan Sopian Permana menyambut baik aksi rekan aktivis yang sudah menyampaikan aspirasi dan mengoreksi keninerja kesekretariatan DPRD Banyuasin.

"Terimakasih kepada teman - teman aktivis, ini tentu koreksi bagi kami agar bisa lebih baik lagi," tegasnya.

Lanjut Sopian hari ini juga Pamdal dibubarkan ini, kenapa demikian karena sudah ada Pol PP untuk pengamanan didalam sesuai tugas pungsinya.Tegas.

" Mulai hari ini saya tegaskan pandai di bubarkan, tugas tersebut kita kembalikan ke Pol PP guna pengamanan dalam, disingung mengenai aset, pihaknya sudah mulai mendata hal tersebut sekali lagi terima kasih kepada rekan - rekan semua.

Aksi demo yang mulanya mencekam mulai cair dengan tawaran sekwan mengajak puluhan aktivas mesimulasikan cara bertamu laporke Pol PP selanjutnya bisa menunggu di media center yang sudah disediankan AC dan bisa ngopi - ngopi diruang tersebut. 

*rekan - rekan sehabis aksi ini saya ajak makan nersama di kolom retensi pemkab banyuasin supaya bisa lebih kenal, makan sabil bercerita untuk mempertebal kedekatan emosional, kedepan mari kita dukung program Banyuasin bangkit, adil dan Sejahtera," ajaknya.

laporan  :  Yansa

editor.    :  Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment