Berjibaku Lakukan Perbaikan Hingga Malam, Sri Hartini : Minta Warga Sabar Sedikit Lagi

img

Berjibaku Lakukan Perbaikan Hingga Malam, Sri Hartini : Minta Warga Sabar Sedikit Lagi

BANYUASIN (Sumsel) ABN - Sampai malam ini pasukan gerak cepat penanggulangan pipa bocor dan beberapa titik wilayah yang terdampak galian pipa Pertagas masih terus dilakukan pengalian dan pemasangan oleh pihak management PDAM Tirta Betuah (TB) Banyuasin.

 

Kerja keras kerja ekstra dilakukan PDAM TB Banyuasin, berupaya pelanggan dapat sesegera mungkin menikmati posokan air bersih yang sejauh ini mungkin belum teraliri secara maksimal.

Dirut PDAM TB Sri Hartini ketika di bincangi adaberitanet.com, Rabu (15/5/19) malam menjelaskan, tim gerak cepat sampai malam ini masih terus bejibaku memperbaiki kerusakan dan kebocoran pipa. 

Tim malam ini sedang berupaya melakukan perbaikan di wilayah Mega asri 2 sebagian yang ikut jalur Handayani, griya Alpa yang memang belum teraliri, hal ini disebabkan dampak dari pelebaran jalan dan galian pipa pertagas.

Lanjut Sri tapi sekarang sedang dilakukan pemasangan pipa jadi masyarakat mohon untuk bersabar sedikit lagi, pipa yang rusak dari Sosro sampai air batu. sama juga untuk daerah handayani dan sekitarnya ikut terdampak juga ada penggantian pipa induk berdiameter 300, insyah Allah tidak akan memakan waktu lama lagi bisa kita aliri air bersih tegasnya.

Dalam persoalan pemenuhan air bersih bagi masyarakat Banyuasin tentu bupati tidak tinggal diam mendukung penuh PDAM TB dengan segala upaya dan daya tanaga serta pikiran diupayakan agar persoalan distribusi air bersih kemasyarakat dapat benar - benar dirasakan dan dinikmati pelanggan.

"Jadi dalam hal ini kenapa kami bilang bupati tidak tinggal diam dalam pemenuhan air bersih bagi masyarakat banyuasin, ada dua pihak yang melakukan perbaikan sementara ada petugas PDAM hanya di perbantukan agar air bersih bisa segera didistribusikan kepelangan, Pertama ada pihak ketiga (kontraktor) yang juga sedang melakukan pemasangan pipa diameter 300, untuk Aksesoris (alat kelengkapan pemasangan) pipanya harus nginden artinya dalam proses setelah tiba tentu segera di pasang, ini dari anggaran APBD. Pihak kedua juga yang sedang melakukan perbaikan dari pihak ketiga (kontraktor) yang di tunjuk oleh pertagas guna melakukan perbaikan titik yang terdampak galian pemasangan pipa pertagas, nah disinilah lebih kurang 15 petugas PDAM di perbantukan.

Lajutnya lagi, Khusus untuk wilayah Handayani ada 2 titik kebocoran pengerjaan nya dari proyek (kontraktor). Sementara pihak PDAM hanya menjadi pengawasnya. pihak kontraktor masih inden bahan untuk perbaikkan kebocoran pipa diameter 300 arah handayani. mega asri 2 .sejahtera. jalan sosro. griya alfa. sampek ke wilayah air batu.

Target kami akhir bulan Mei ini semua persoalan pipa pendistribusian ke warga di talang kelapa rampung dan bergeser kewilayah kecamatan Betung, Tegas Dirut

 

Laporan. :  Deni

Editor.    :  Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

 

leave a comment