BPN Bantah Isu Prabowo Kabur ke Luar Negeri

img

BPN Bantah Isu Prabowo Kabur ke Luar Negeri

foto ; Merdeka.com

 

JAKARTA, ABN - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan agenda calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam pada 16 Mei 2019, hanyalah silaturahmi biasa. Dia membantah isu Prabowo kabur ke luar negeri.

 

"Saya menjawab bahwa tidak benar, itu hoaks, itu foto lama yakni Rabu 16 Mei 2019, hanya satu hari pulang-pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam," jelas Dahnil saat dikonfirmasi awak media, Minggu (19/5). dilansir dari laman merdeka.com

Dahnil justru heran, mengapa kunjungan tersebut menjadi kehebohan. Sampai beredar informasi jika Prabowo mau melarikan diri ke luar Indonesia.

"Pak Prabowo ke Brunei bahkan berkembang fitnah beliau ke luar negeri kabur," heran dia.

Dia menjelaskan, saat dikonfirmasi wartawan pada 17 Mei 2019, Dahnil mengatakan bahwa memang benar saat itu Prabowo tidak berada di luar Indonesia. Karenanya, tidak ada informasi yang misslead diberikan tim BPN kepada awak media karena yang ditanyakan apakah hari itu (17 Mei) Prabowo Subianto tengah bertolak ke luar negeri atau tidak.

Karenanya, saat mengonfirmasi ke pihak imigrasi, Kepala Subbagian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando mengatakan, kepergian Prabowo ke Brunei dilakukan pada 16 Mei 2019. Dijelaskannya, Prabowo bertolak dengan pesawat pribadi dan kembali di hari yang sama pada malam harinya.

"Ya benar, beliau menggunakan pesawat pribadinya 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000, Kalau dari manifesnya, ada 12 nama lain yang terdaftar bersama beliau. Beliau, arrived (tiba kembali di Tanah Air) pada hari dan tanggal yg sama jam 20.12 WIB," kata Sam Fernando saat dikonfirmasi.

 

Sumber: Liputan6.com

Tim Redaksi Adaberitanet.com

 

leave a comment