Jokowi Solat Jumat di Masjid Cagar Budaya Peninggalan Presiden Pertama RI Soekarno

img

Jokowi Solat Jumat di Masjid Cagar Budaya Peninggalan Presiden Pertama RI Soekarno

 

 

JAKARTA, ABN - Presiden Joko Widodo melaksanakan shalat Jumat di Masjid Syuhada, Kota Baru, Yogyakarta, yang merupakan masjid cagar budaya peninggalan Presiden pertama RI Soekarno, Jumat (7/6/2019). Seperti dilansir dari Antara, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang lengkap dengan peci hitam tiba di Masjid Syuhada pada pukul 11.45 WIB. Jokowi duduk di saf pertama didampingi kedua puteranya, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, serta cucunya Jan Ethes.

 

Dalam kesempatan itu, mantan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Harsoyo bertindak sebagai imam shalat dengan khatib Ustadz Waharjani, yang menerangkan tentang kesiapan meninggalkan Ramadhan serta menyongsong Bulan Syawal. “Pak Jokowi merupakan Presiden RI kedua setelah Bung Karno yang datang ke sini,” kata Pengurus Kesekretariatan dan Rumah Tangga Masjid Syuhada, Hengki Desri Mulyadi.

Ia mengatakan, Jokowi sudah kali kedua datang ke masjid yang didirikan pada 1952 sebagai kenang-kenangan untuk para pejuang kemerdekaan RI itu. Pertama, Jokowi datang ke Masjid Syuhada saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2013-2014.

“Kami merasa ini termasuk suatu hal kenang-kenangan. Masjid Syuhada ini kan juga kenang-kenangan dari RI 1 (Presiden Soekarno), jadi ada hubungan,” kata dia. Seusai shalat Jumat, Presiden Jokowi menyempatkan melayani permintaan swafoto dengan sejumlah umat.

 

Sumber : Kompas.com
Editor.   : Irawan
Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment