Kemenhub Memprediksi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2019 Terjadi Hari Ini

img

Kemenhub Memprediksi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran 2019 Terjadi Hari Ini

 

 

JAKARTA, ABN - Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus balik mudik Lebaran 2019 akan terjadi pada hari ini, mengingat besok merupakan hari terakhir dari libur cuti bersama. Perkiraan puncak arus mudik hari ini terlihat dari ramainya lalu lintas kendaraan sejak tadi malam.

 

"Sekarang ini takutnya H+3 ini, karena besok kan hari Minggu istirahat. Karena hari ini Senin sudah mulai kerja. Jadi kita pantau sekarang ini, puncaknya menurut prediksi itu arus balik itu sekarang," kata Ketua Harian Posko Angkutan Lebaran Kemenhub I Nyoman Sukayadnya diJakarta, Sabtu (8/6).

Dia menjelaskan, untuk jalur darat sendiri sejak tadi malam sudah menunjukan kepadatan terutama jalur-jalur menuju kota besar seperti Jakarta, Surabaya, danMakasar. Tetapi, volume kendaraan mayoritas ialah menuju ke Jakarta.

"Pas arus balik awalnya 2 hari yang lalu itu H+1 sudah padat, berarti sudah buru-buru karena lama di kampung sekarang ini sudah (kembali). Fokusnya balik ke Jakarta," paparnya.

Sementara itu, untuk jalur udara dan laut terpantau sampai dengan pagi ini belum terjadi penumpan kendaraan. Petugas bandara pun mengecek barang bawaan setiap penumpang dengan ketat.

"Sehingga mudah-mudahan apa yang kita inginkan dan harapkan itu bisa tercapai, kemananan dan kenyamanan transportasi sehingga masyarakat pemakai transportasi itu semakin nyaman," ujarnya.

 

Sumber: Liputan6.com
Editor.  :  Irawan
Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment