Gaung Pemekaran Banyuasin Timur Kembali Menyeruak

img

Gaung Pemekaran Banyuasin Timur Kembali Menyeruak

 

BANYUASIN (Sumsel), ABN - Usai lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, wacana pemekaran Kabupaten Banyuasin Timur kembali menyeruak, Suara berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh pemuda ‘ di perairan mulai terdengar gaungnya.

 

Ariansyah pemuda dari kecamatan Muara Sugihan kepada awak medai mengaku. mendukung jika memang betul pemekaran Bayuasin Timur ini benar adanya.

"Kami menunggu wakil - wakil di Iegislatif, unmk memperjuangkan Banyuasin ’l‘imur. Apapun itu namanya, terpenting ada pemckaran," ungkap dia. 

Warga Desa Daya Mumi Jalur 16 ini menambahkan, jika pemekaran teralisasi tentunya dapat mempermudah pelayanan memperdekat menghemat waktu dan biaya , tidak harus jauh-jauh ke Kota Pangkalan Balai seperti saat ini. 

“Rasanya agak aneh saja. untuk ke kota kabupaten harus melewati kota provinsi. lni hanya ada di Kabupaten Banyuasin. pemekaran akan mempercepat peningkatan ekonomi. pembangunan dan lainnya dan diharapkan lebih cepat maju bila Banyuasin dimekarkan kembali," tegas dia. 

Sementara ilu, anggota DPRD Banyuasin Emi Sumirta menegaskan, siap mengawal proses pemekaran Kabupaten Banyuasin Timur. Namun rencana pemekaran tidak selesai oleh anggota dewan saja, melainkan harus ada proses dari bawah berupa suara masyarakat sendiri. 

"Sebagai putra perairan, merupakan kewajihan dan tanggung jawab moral bagi pribadi saya untuk mengawalnya. lika masyarakat bergerak, saya siap mengawal melalui jalur legislatif,” ungkap Ketua Fraksi PKB di DPRD Banyuasin ini. 

Lanjut Emi, pemekaran Banyuasin Timur sudah lama diwacanakan, diharapkan menjadi kenyataan Iima tahun mendatang. "Kita tahu prosesnya panjang. butuh perjuangan ekstra," pungkas dia.


Laporan : Yansa
Editor    :. Irawan
Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment