PEMEKARAN BANYUASIN TIMUR JANGAN DIJADIKAN ALAT POLITIK

img

PEMEKARAN BANYUASIN TIMUR JANGAN DIJADIKAN ALAT POLITIK

foto : Screenshot Dp WhatsApp Ahmad Zarkasi

BANYUASIN (Sumsel), ABN - Meyeruaknya kembali gaung wacana pemekaran Banyuasin Timur, memunculkan tangapan banyak pihak, baik yang mendukung hal tesebut agar dapat mempermudah pelayanan kemasyarakat khususnya daerah perairan dan ada juga sebaliknya menanyakan bentuk kongkrit keseriusan penggagasnya.

 

Langkah kongkrit sebagai wujud bahwa komitmen tokoh - tokoh penggagas Presidium Banyuasin Timur saat ini memang benar nyata adanya, sehingga tidak menimbulkan opini publik bahwa pemekaran banyuasin timur kesanya menjadi Politik Pragmatis.

Perihal itu diutarakan Ahmad Zarkasi tokoh muda banyuasin ketika dibincangi adaberitanet.com, menangapi kembali hangat diperbincangkan wacana pemekaran Banyuasin Timur (BT), Rabu (26/6/19) via telpon seluler.

"Jika ditanya apakah saya setuju dengan dimekarkannya banyuasin, dengan tegas dan lantang saya jawab seribu persen setuju kenapa, jelas disitu masyarakat akan banyak dapat kemudahan, mempersingkat waktu jarak tempuh serta biaya dan bayak kemudahan - kemudahan lainnya yang bisa didapat masyarakat" paparnya pria dikenal ramah dan murah senyum ini.

Kendati segudang manfaat dari pemekaran tentu tidak akan terwujud jika hanya sebatas retorika saja, tanpa ada langkah kongkrit untuk mewujudkannya. imbuh Zarkasi

" Sekarang kita baca di group WA dan banyak di medsos ramai bicara soal pemekaran banyuasin timur, lalu apa bentuk bahwa pergerakan menuju terbentuknya banyuasin timur ada dan dapat dirasakan oleh masyarakat perairan yang kabarnya di setujui 10 kecamatan perairan," jelas pria yang menjabat Anggota DPRD Banyuasin. 

Memang dari awal sebenarnya ia tidak sependapat dengan wacana pemekaran, takutnya hanya akan jadi "dagangan" politik, ternyata prediksinya terjawab apa yang jadi kekhawatirannya terjadi, kenapa demikian sampai sekarang progresnya BT belum jelas dan belum ada warna. sehingga apa yang terjadi, gaung pemekaran akan muncul ketika mendekati pilkada. jadi memang sengaja komen disuatu group, walau agak guyon, "biarlah pemekaran kita gaungkan tiga tahun lagi mendekati pilkada," timpalnya bercerita.

"Sebenarnya peluang pemekaran banyuasin timur sudah cukup bagus, kenapa demikian sekarang kita ketahui ketua presidium pertama kali pakde Slamet Somosentono dan sekarang beliau wakil bupati banyuasin, akan lebih memudahkan mendorong terbentuknya pemekaran, namun kembali berapa kuat keinginan masyarakat merealisasikan hal itu. tantangnya.

Sampai detik ini menurut pantaunya belum ada gelombang pergerakan merapatkan kembali barisan tokoh agama, tokoh adat, tokoh jawa tokoh muda perairan bertemu menyamakan persepsi guna mendukung tercapainya pemekaran, semoga saja ada pertemuan dan mungkin tidak terpantau olehnya, tetapi jika benar tidak ada pergerakan tersebut artinya ketua presidium pertama kali ingkar dari komitmen awal perlu dimekarkannya banyuasin. Tegasnya.

"Saya belum menemukan garis benang merahnya dan belum jelas kode etik Banyuasin Timur ini. Masyarakat yang jadi korban Pragmatisme politik jika kondisi seperti ini terus terjadi," ujarnya

Pada dasarnya tujuan pemerintah baik apalagi program pemerintah sekarang Banyuasin Bangkit, berikan sumbangsi saran, kritik dan masukan membenahi banyuasin agar lebih baik kedepannya, nanti pada waktunya infrastruktur sudah bagus kabupaten induk benar - benar sudah siap mari bersama - sama kita mekarkan Banyuasin, Pemekaran harus dan memang perlu guna mempermudah pelayanan. tutup pria yang juga menjabat sekjen DPD Banyuasin partai PKB ini mengakhiri perbincangan.

Hal itu juga diaminkan Salim Owner Perwakilan masyarakat wilayah darat, mendukung bahwa perlu dikaji secara komprehensif guna menentukan langkah kongkrit jika memang benar - benar  ingin segera mewujudkan pemekaran Banyuasin Timur.

"Pemekaran sangat perlu dilakukan, namun harus dengan perencanaan yang matang, butuh dukungan semua pihak dan berbagai elemen masyarakat, perlu duduk bersama menyamakan sudut pandang, langkah demi langkah harus dikonsep dengan cermat dan teliti , jika memang diseriusi, tidak butuh waktu lama pemekaran banyuasin timur akan tercapai," jelas pemuda berjambang tipis ini tegas.

 

Laporan : Deni
Editor.   : Irawan
Redaksi Adaberitanet.com   

leave a comment