APMPB Pekan Depan Kembali Berkunjung ke DPRD Banyuasin

img

APMPB Pekan Depan Kembali Berkunjung ke DPRD Banyuasin

 

foto:Salim Owner

 

BANYUASIN (Sumsel), ABN - Sepekan kedepan ALIANSI PEMUDA MASYARAKAT PEDULI BANYUASIN (APMPB) akan kembali melakukan audiensi menanyakan sejauh mana tindak lanjut aspirasi mereka pekan lalu ke Pimpinan DPRD Banyuasin, untuk segera dievaluasinya pejabat dinkes Banyuasin.

 

Pekan depan akan kembali melakukan audiensi ke Pimpinan DPRD, menanyakan sekaligus mendukung DPRD Banyuasin untuk sesegera mungkin membentuk Pansus agar mengevaluasi pejabat dinkes yang tidak koperatif. Kata Salim Owner ketika dibincangi seusai solat Asar di Masjid Al. Amir, Rabu (3/7/19).

Berita terkait :AUDIENSI KE DPRD DAN KANTOR BUPATI BANYUASIN DESAK SEGERA DIEVALUASINYA PEJABAT DINKES

img

http://www.adaberitanet.com/index.php/home/berita/1970

"Kalau kita lihat sekarang, kepala Dinas Kesehatan Banyuasin memang sudah selayaknya dilakukan penyegaran, karena sudah lebih kurang 6 tahun menjabat, seingat kami beliau sudah menjabat di masa bupati yan anton ferdian sempai sekarang, tentu ini terlalu lama." ujarnya

Menurut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).Mengemban Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) hanya dapat diduduki paling lama 5 (lima) tahun, dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi, dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapat persetujuan PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) dan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara. Imbuhnya.

"Merujuk PP diatas memang dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi, dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapat persetujuan PPK, namun kejadian tidak koperatif beliau dalam laporan sudah sangat memperjelas perlu dievaluasinya pejabat tersebut," jelasnya.

Dipertegas juga Indo Sapri Menurutnya, seseorang terlalu lama berada di satu jabatan juga tidak baik. Akan menimbulkan kejenuhan.

" Lagi pula, kalau suatu peraturan sudah ditetapkan, pasti sudah melalui tim kajian. Demikian juga dengan lamanya seseorang menduduki jabatan. Pasti sudah dipikirkan sebelumnya," bebernya.

" Selain itu, posisi kepala dinas kan harus melalui lelang. Berbeda dengan kabid yang kinerjanya bisa langsung dipantau oleh pimpinan, " tambahnya.

Hal tersebut juga diaminkan Edi Ginting, bahwa APMPB mendukung penuh program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, membutuhkan pejabat disiplin, loyal dan beritegritas dalam membangun banyuasin.

"Ini menjadi tugas bersama kami hanya sebagian kecil perwakilan masyarakat, persoalan ini akan terus kita kawal agar tidak menyebar menjadi virus yang menular ke Dinas - dinas lain," tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Mgs. M. Hakim, ketika dibincangi via pesan singkat WhatsApp, menuturkan ia sudah mejawab sebelumnya.

"Sdh saya jawab, saya hadir dalam rapat komisi bersama staf, mengenai jabatan, kemarin saya sdh ikut job fit hasilnya sdh ada," ujarnya.

Lanjut Kadis Kesehatan dr. Mgs. M. Hakim aturan juga membolehkan Jabatan esselon 2 bisa diperpanjang jika hasil job fit baik.

"Terima kasih atas kritik nya...saya harap kritikan berisi membangun jangan karena sesuatu hal keinginan yg tidak tersampaikan," Tegasnya.

Laporan : Apriyansa
Editor : Irawan
Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment