Audiensi Mengenai Pelayanan RSUD, Kejari Banyuasin Tantang KIM Laporkan Nilai Kerugian Besar

img

Audiensi Mengenai Pelayanan RSUD, Kejari Banyuasin Tantang KIM Laporkan Nilai Kerugian Besar

Audiensi KIM ke Kajari Banyuasin

BANYUASIN - Berlangsung audiensi di kantor kejaksaan negeri Kabupaten Banyuasin Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin Prov. Sumsel.

 

Kegiatan audiensi dari kelompok Intelektual Muda (KIM) Banyuasin ke Kejari Banyuasin disambut serta dipimpin langsung Mochamad Jefri, SH., MH (Kepala Kejari Banyuasin) Jumat tanggal 05 Juli 2019 pukul 10.10 Wib s.d 11.00 wib aula kejari setempat.

Adapun yang hadir dalam kegiatan sbb : Ari Apriyansa, SH (Kasi Intel Kejari Banyuasin),Ipda Yusri Meriansyah, SH, (Kanit Sospol Sat Intelkam),Indro Sapri (lembaga JPKP),Erik (Kordinator Lapangan), Rahmat Hidayat (Kordinator Aksi sekaligus ketua Umum KIM)Toto Priyadi ( Lembaga Pemerhati kinerja Publik), Indo Sapri (Jaringan Pemantau Kebijakan Pembangunan).

Kesempatan itu Rahmat Hidayat Ketua Umum  Kelomok Intlektual Muda (KIM) Menyampaikan apa yang menjadi aspirasi sebagai maksud dan tujuan ke Kajari Banyuasin. Pertama - tama mendukung Program Bupati Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera, Mendukung kejaksaan Negeri Banyuasin memberantas korupsi.Meminta kejaksaan negeri Kabupaten Banyuasin untuk melakukan telah dan investigasi pada beberapa kegiatan di RSUD terkait realisasi anggaran penjabaran APBD tahun 2019 yakni. paparnya

"Berkaitan dengan Penggunaan anggaran untuk perlengkapan alat kebersihan sesuai pemberitaan di media beberapa waktu yang lalu terkait kurang terpelihara atau perawat WC di RSUD Banyuasin, Realisasi penggunaan BBM mobil ambulance,Pemeliharaan genset dan pemeliharaan AC di RSUD Banyuasin berdasarkan investigasi terdapat beberapa AC yang tidak berfungsi. Imbuhnya.

Kedepan akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menyatakan sikap kami dimuka umum dan harapan kami kedepan Kejari Banyuasin mengawal pelaksanaan anggaran daerah di Banyuasin dan kami siap mendukung jalannya pemerintahan.

"Kami akan kembali kekejari banyuasin dalam waktu dekat untuk menyerahkan beberapa data tambah serta data lain terkait pengunaan anggaran di RSUD Banyuasin, beberapa data pendukung secara resmi nantinya guna membantu dan mempermudah proses penyelidikan oleh pihak kejaksaan Negeri Banyuasin," tutupnya

Menangapai hal itu Kepala Kejari Banyuasin Mochamad Jefri, SH., MH, mengapresiasi dan menyambut baik aspirasi KIM dalam mengawal pembnguan di Banyuasin.

"Kami dari Kejari Banyuasin mengapresiasi Pernyataan kalian dari komunitas Intelektual Muda Banyuasin tetap kami terima dan akan saya sampaikan kepada Bupati Karna ini sifatnya pelayanan bukan tindak pidana korupsi," ungkapnya.

Mochamad Jefri, kesempatan itu sempat menantang perserta audiensi agar membawa data yang nilai kerugiannya lebih besar lagi.

"Kedepan kami meminta untuk melaporkan kasus yang ada lebih besar lagi dan sepesipik datanya," tutupnya. Mengakhiri audiensi karena akan melaksanakan solat jumat.

 

Laporan : Apriyansa
Editor      : Irawan
Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment