Keluhan Kekurangan Air Bersih, Dirut PDAM TB Perbaikan Bertahap dan Mengupayakan Dana Pusat

img

Keluhan Kekurangan Air Bersih, Dirut PDAM TB Perbaikan Bertahap dan Mengupayakan Dana Pusat

foto:Panji Gribaldi

BANYUASIN (Sumsel) - Tidak maksimalnya mengalir Air Bersih di sejumlah Wilayah di Kab. Banyuasin, mengakibatkan Masyarakat mengeluhkan kekurangan Air Bersih.

 

Kondisi seperti ini Sangat sering dialami Warga Talang kelapa, Sembawa, Rantau Bayur, BA III, Pangkalan Balai, Bahkan Seluruh wilayah Banyuasin Masih Banyak yang belum mendapatkan Air Bersih

Menurut Panji Gribaldi, tokoh pemuda Banyuasin, kekurangan Air bersih yang terjadi saat ini Harus cepat teratasi, mengingat Air sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi Air adalah hal yang Urgent yang harus ada setiap saat dalam kehidupan manusia.

Kondisi ini diperparah di Kota Pangkalan Balai yang menjadi ibukota kab. Banyuasin sendiri sering Matinya Air dari PDAM Tirta Betuah. Milik Pemkab Banyuasin.

Lanjut kata Panji, Waktu ada kunjungan DPR dari luar daerah kemarin, tidak adanya Air Untuk tamu dari luar daerah Buang Air kecil dan Besar. Tentu hal ini sangat memalukan Pemerintah kab. Banyuasin

Panji menghimbau  PDAM Tirta Betuah Banyuasin Harus lebih Responsif Berfikir dalam mengatasi masalah ini,

Kalau Hal semacam ini berkelanjutan dan Tak terselesaikan maka Bupati Banyuasin Harus turun mengevaluasi Pimpinan PDAM Tirta Betuah Banyuasin. Untuk Menemukan Orang yang Sigap dalam mencari Solusi Air Bersih yang ada di Banyuasin.

Menanggapi prihal tersebut Direktur PDAM Tirta Betuah Sri Haritini menuturkan, PDAM sekarang sedang melakukan perbaikan di semua lini dan bidang, diutamakan pelayanan keluhan masyarakat soal air bersih.

"Seluruh cabang PDAM tirta betuah sedang melakukan perbaikan dan menelusuri masalah pelanggan yang masih mengalami hambatan mengalirnya air bersih",paparnya

Di bebearapa tempat yang dulunya air bertahun-tahun tidak mengalir, di talang kelapa, kenten, pangkalan balai dan tempat - tempat lain, alhamdulillah sekarang sudah teraliri dengan baik. 

"Walaupun belum seluruhnya, tapi dengan waktu hanya beberapa bulan ini saja sudah ada progres kerja yang jelas. Progres kerja positif ini akan kita jaga dan kita tingkatkan sehingga seluruh pelanggan teraliri air dengan baik, dan pelayanan PDAM tirta betuah menjadi maksimal,"

Memang jika untuk perbaikan memyeluruh butuh dana besar dan saat ini pihaknya sedang berupaya mencari pendanaan baik dari pusat ataupun pihak pihak ketiga (Investor) guna perbaikan menyeluruh, karena kondisi peralatan PDAM sekarang sudah sangat tua. jelasnya.

Sedangkan Untuk pelayanan air di kantor DPRD banyuasin kita sudah alirkan dengan baik, mungkin adanya permasalahah kosong air di bak toilet kami akan koordinasi lebih lanjut dengan sekwan. Imbuhnya


Laporan : Apriyansa
Editor : Irawan
Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment