Ternyata, Basarnas Berhasil Mengangkat Jasad Kahfi Bocah 3 Tahun Menggunakan Gancu

img

Ternyata, Basarnas Berhasil Mengangkat Jasad Kahfi Bocah 3 Tahun Menggunakan Gancu

Palembang, ( ABN ) Ternyata Insiden jatuhnya Kahfi Al Ahzam bocah berusia 3 tahun kedalam lubang paku bumi sedalam 36 meter di pelabuhan Tanjung api-api Kecamatan Banyuasin Kabupaten Banyuasin Rabu (10/7) kemarin.

Tapi Masih menyisakan ketegangan bagi personil Basarnas terutama saat mengevakuasi korban dari dalam lubang sedalam 32 meter.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas melalui Kasi Operasional Benteng menceritakan kronologis personil mengevakuasi korban dari dalam lubang paku bumi sedalam 32 meter.

“ Dihimpun dari informasi yang kami peroleh dilapangan korban sekitar pukul 15.00 WIB sedang bermain dilokasi bersama pamannya sambil menunggu kapal karena korban bersama keluarga akan berangkat ke Bangka tak lama korban jatuh kedalam lubang,” ungkapnya.

Kemudian, personil Basarnas tiba lokasi sekitar pukul 17 : 00 WIB sekitar dua puluh menit korban berhasil diangkat dari dalam lubang. Kesulitan yang dihadapi personil dalam mengevakuasi korban karena diameter lubang yang sangat kecil.

“ Disebabkan kecilnya lubang membuat personil sulit untuk masuk. Sehingga personil memutuskan tidak masuk kedalam lubang namun kecerdikan personil dengan menggunakan gancu yang dikaitkan ke baju korban sehingga korban berhasil diangkat,” terangnya.

Laporan : @bdus

Editor : Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment