Ditresnarkoba Polda Sumsel Mengungkap 3 Kg Sabu, Dari Empat Pelaku Didua Lokasi Berbeda

img

Ditresnarkoba Polda Sumsel Mengungkap 3 Kg Sabu, Dari Empat Pelaku Didua Lokasi Berbeda

Palembang, (ABN) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu seberat 3 kg, dimana sebelum nya berhasil menggagalkan pada 9 kg jaringan Aceh di dua lokasi yang berbeda di wilayah hukum Sumatra Selatan pada Selasa 2 Juli 2019.

Keempat tersangka yakni Asri (30) warga Aceh merupakan Mahasiswa dan Zainuddin (38)  merupakan Honorer guru bagai TU di Aceh, dan dua orang lagi asal Sumatera Selatan Sugianto (42) Jauhari (54). Keemapat nya ditangpa ditempat berbeda namu merupakan satu jaringan.

" Anggota kami berhasil menangkap empat tersangka pengedar narkoba jenis sabu, yang lagi-lagi merupakan jaringan asal Aceh dengan barang bukti sabu sebart 3 kilogram," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli. Selasa (16/7). 

Penangkapan sendiri dilakukan oleh anggota narkoba Polda Sumsel pada tanggal 8 Juli dimna, anggota berhasi menangkap kedua pelaku di terlebih dahulu di Banyu lincer dengan barang bukit narkotika jenis sabu sebarat 2 kilogram yang di simpang di dalam tas ransel berwarna hitam.

" Dari hasil pengembang kemudian kedua pelaku lagi yang masih satu jaringan ini berhasil di ditangkap keesokan hari nya di jalan lintas Lahat-muara Enim. Dengan baranf bukiti sabu seberat 1 kilogram dimana disimpannya di dalam tas ransel warna hitam juga. Ujar Firli kepada awak media.

Keempat pelaku yang kita amankan ini merupakan satu jaringan asal Aceh dimana barang haram tersebut akan di sebarka  di wilayah Sumatera Selatan, kami sudah komitmen bahwa ada celana untuk bandar narkoba untuk menyebarkan barang tersebut apa lagi di Wilayah Sumatera Selatan,"pungkasnya.

Laporan : @bdus

Editor : Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment