Wow Pelaku Perampasan Sepeda Motor, Diamankan Tim Hergon Cs Jatanras Polda Sumsel

img

Wow Pelaku Perampasan Sepeda Motor, Diamankan Tim Hergon Cs Jatanras Polda Sumsel

Palembang, (ABN) - Ternyata sepak terjang pelaku perampasan sepeda motor sudah tidak berkutik lagi, setelah diringkus oleh Katim Hergon Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel, sebut saja DP (16) bersama rekannya Bb yang kini DPO berhasil merampas sepeda motor milik Aryando saat melintas di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Karya Baru tepatnya didepan Cafe RD, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang pada Minggu (7/7/2019) lalu.

Kemudian DP akhirnya ditangkap anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Katim I Unit I Aiptu Heri Gondrong tidak jauh dari rumahnya di kawasan Taman Sari, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL) Palembang, Selasa (16/7) siang setelah korbannya melapor polisi.

Sebelumnya motornya dirampas oleh pelaku, korban Aryando (23), warga Jl AKBP H Umar, RT 21/03, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning korban hendak pergi kerumah pamannya di kawasan Pulo Gadung, Kecamatan Sukarami Palembang.

Akan tetapi saat tiba di TKP Jl Soekarno-Hatta, korban yang berboncengan bersama temannya tiba tiba sepeda motor nya dipepet oleh pelaku.

Selanjutnya DP yang memegang bambu langsung memukul korban sehingga korban terjatuh dari motornya. Korban yang ketakutan langsung baru untuk melarikan diri sehingga motornya dibawa lari oleh pelaku.

“ Waktu saya pukul dengan bambu korban nya jatuh,” beber Dp.

Untuk sepeda motor korban dijual seharga Rp3,5 juta. Pelaku DP mendapat bagian Rp500 ribu. “Bobi dapat 250 ribu sisanya saya tidak tahu karena yang jual FR. Kalau bambu itu aku dapat pas lagi bejalan,” katanya.

Menurut Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yudhi Suhariyadi melalui Katim I Unit I, Aiptu Heri Gondrong mengatakan, bahwa tersangka ditangkap tak jauh dari rumahnya saat sedang nongkrong.

“ Kemudian dari tangan pelaku, DP kami mengamankan barang bukti sepotong bambu yang digunakan untuk merampas motor korban dan satu buah jam tangan yang dibeli nya dari uang hasil penjualan sepeda motor korban,” pungkasnya.

Laporan : @bdus

Editor : Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment