JPKP Akan Sampaikan Pendapat di Muka Umum Terkait Preservasi Jembatan Senilai 1,5 M

img

JPKP Akan Sampaikan Pendapat di Muka Umum Terkait Preservasi Jembatan Senilai 1,5 M

foto: Investigasi

BANYUASIN (Sumsel) - Menindaklanjuti hasil investigasi tim dilapangan ormas jaringan pendamping kebijakan pembanguna (JPKP) dalam waktu dekat akan melaksanakan aksi unjuk rasa menyampaikan pendapat di muka umum.

 
Prihal ini diutarakan ketua JPKP Banyuasin Indo Sapri, kepada media ini, Rabu (17/7/2019) via telpon seluler.
 
" Kami akan menyampaikan pendapat dan koreksi dimuka umum terkait Preservasi (Pemeliharaan) Jembatan senilai 1,5 M yang dikerjakan dinas PUTR Banyuasin," papar Indo
 
Dinilai dari judulnya dan nominalnya, lanjut Indo lagi, membuat tim tertarik melakukan pendalaman, setelah dilakukan investigasi mendalam tim mendapati indikasinya bukan pemeliharaan tetapi pembagunan ulang sebab dari data yang berhasil dihimpun jembatan tersebut awalnya jembatan besi diduga dibangun pada masa transmigrasi.
 
" Tim mendapati di lapangan jembatan tersebut menurut kami belum genap setahun sudah mulai rusak, ada yang pecah koral mulai telihat cat pada beton pada tiang pegangan diduga tidak memakai cat terlihat saat tim menggosok warna putih menempel di tangan," urainya.
 
Dari data diatas aksi nanti juga mempertanyakan kemana besi jembatan lama yang merupakan aset negara, jadi jika itu memang jembatan transmigrasi untuk di buka kepublik agar tidak menimbulkan praduga dan persepsi buruk. Imbuhnya.
 
Dalam hal ini meminta Bupati Banyuasin melalui kepala dinas PUTR mengevaluasi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) karena dinilai tidak mampu menjalankan tugas dengan baik sehingga belum genap setahun jembatan alami kerusakan, imbasnya jembatan terancam tidak bisa dinikmati jangka panjang. tutup indo, mengaku sedang berada di jakarta mengikuti sidang MK dan juga ada beberapa agenda lainnya termasuk ke Komisi ASN menyikapi ketidak taatan pegawai negeri sipil di Banyuasin baru - baru ini.
 
Sementara itu guna mengedepankan keberimbangan dan kode etik jurnalis adaberitanet.com mencoba mengkonfirmasih oknum pejabat PPK yang dimaksud di nomor telpon 0811712XXXX  namun sayang AR Selaku PPK belum bisa di hubungi baik via telpon maupun pesan singkat WhatsApp.
 
Laporan : Apriyansa
Editor : Irawan
Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment