Konflik Lahan Regester 45, Tiga Dinyatakan MD dan Sebelas Lainya Alami Luka Serius

img

Konflik Lahan Regester 45, Tiga Dinyatakan MD dan Sebelas Lainya Alami Luka Serius

foto:Tiga MD dan 11 Orang Alami Luka Serius

MESUJI (Lampung) – Akibat rebutan lahan regester 45 yang berada diwilayah kabupaten mesuji, kembali menimbulkan komflik horisontal antara warga pematang penggang sumsel dan warga regester 45 mesuji.

 

Dari regester 45 korban luka ada 9 orang, sedangkan dari warga pematang panggang sumsel korban ada 4 orang tiga meninggal dunia akibat luka terkena senjata tajam, dan satu masih dalam kondisi kritis. Rabu (17/7/2019)

Korban yang terluka berat dari warga register 45 adalah Rahmad bin Niat Kasmud, Budi bin Paryoto, Rojiman bin Sandirja, Katimin bin slamet dan Supardi Jito bin Ngadengan, Haryanto binTugiman, Wahyudi bin Misman, Saiful Muhsin bin Sairin dan Mujiono bin Jumadi, semua korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Bayangkara Bandar Lampung.

Sementara dari warga pematang panggang SumSel, Jeman kondisi kritis, Dali tewas menghembuskan nafas terakhir diRumah Sakit harapan bunda unit 2 Tuba, Roni dan Rowi meninggal dilokasi kejadian.

Kronologis kejadian Sekira pukul 11.00 wib datang alat bajak yang melakukan pembajakan di lokasi KHP REG 45 kelompok Mekar Jaya Abadi, bajak tersebut melakukan pembajakan diareal tanah seluas 2 ha dan baru dilakukan pembajakan 1/2 ha garapan saudara yusuf (41) kelompok Mekar Jaya Abadi, kejadian tersebut di ketahui oleh warga kelompok Mekar Jaya Abadi, kemudian warga memukul kentongan, selanjutnya warga mengamankan bajak tersebut sambil menanyakan atas perintah siapa melakukan pembajakan. Menurut keterangan operator bajak bahwa yg memerintahkan utk mmbajak adalah Cungkring (Warga Mesuji Raya ) . Kemudian operator bajak pulang ke kelompok Mesuji Raya dan melaporkan perihal Kepada Cungkring.

Warga pok Mekar Jaya selanjutnya menahan bajak dan berkumpul di balai pertemuan Mekar Jaya Abadi kemudian Yudi menelpon Cik Wan terkait permaslahan tersebut . Dan keduanya sepakat utk melakukan perdamaian dan akan bertemu di balai pertemuan Mekar Jaya . Setelah ditunggu diperkirakan pkl.14.00 wib datanglah sekelompok warga kelompok Mesuji Raya (Pematang Panggang) dengan membawa senjata tajam dan senpira melakukan penyerangan terhadap 6 warga kelompok Mekar Jaya Abadi yang berada di lapak singkong dan langsung menyerang 6 warga Mekar Jaya Abadi sehingga mengalami luka bacok dan luka tembak senpira .

Warga yg berkumpul di balai pertemuan selanjutnya mengejar para pelaku pengeroyokan yg melarikan diri dan terjadi perkelahian sehingga menyebabkan warga kelompok Mesuji Raya 2 org MD (Rowi dan Roni) orang 2 Kritis (Dali dan Jeman di rujuk k RS Unit 2 tuba).

Massa Mekar Jaya Abadi saat ini sdh di ungsikan di kelompok lain utk mencegah dan menghindari terjadinya aksi susulan dari kelompok warga Mesuji Raya.

 

 

Laporan : Feri
Editor     : Irawan
Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment