Dekranasda Dr. Sri Fitria Askolani : Pusat Oleh-Oleh Masih Banyak Kekurangan dan Butuh Perhatian

img

Dekranasda Dr. Sri Fitria Askolani : Pusat Oleh-Oleh Masih Banyak Kekurangan dan Butuh Perhatian

 

BANYUASIN (Sumsel) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banyuasin. Dr. Sri Fitria Askolani hari ini meninjau pusat oleh-oleh kabupaten Banyuasin yang terletak di pusat kuliner jalintim palembang-betung kel. Mulia Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.
   

Dr. Sri Fitria Askolani mengatakan bahwa pusat oleh-oleh ini masih banyak kekurangan dan butuh perhatian dari Dinas dan pemerintah kabupaten Banyuasin.

" Ya masih banyak sekali yang mesti kita benahi, mulai dari pasilitas pendukung seperti papan merek pusat oleh-oleh, sampai dengan oleh-olehnya sendiri masih terlihat belum maksimal sehingga masyarakat tidak tahu kalau tempat ini merupakan pusat oleh-oleh khas kabupaten Banyuasin" terangnya kepada wartawan Kamis (18/7).

Lanjut dia, ada beberapa ciri khas daerah kabupaten Banyuasin seperti songket Banyuasin, makanan khas Banyuasin yang terbuat dari udang masih belum banyak terexpos oleh media sehingga bakat dan kerajinan tangan kita tersebut diketahui oleh masyarakat maupun pengunjung yang datang ke Banyuasin.
 

" Selama ini kurang terpublikasi, seperti pempek udang, kemplang udang, dan khususnya songket Banyuasin yang terdiri dari berbagai motif ciri khas daerah masih belum banyak di ketahui. kedepannya akan kita bina dan kita lestarikan" tutupnya.

 

Laporan : Apriyansa

Editor     : Irawan

Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment