Memperindah Kampung KaKam Gedung Meneng Membangun Gapura Selamat Datang

img

Memperindah Kampung KaKam Gedung Meneng Membangun Gapura Selamat Datang

Tuba (Lampung) - Program Alokasi dana desa (Add) kampung Gedung Meneng, kecamatan Gedung meneng Kabupaten Tulangbawang mengalokasikan anggaran untuk memperindah kampung. Selasa (06/08/2019).

 

Dengan adanya program pemerintah tersebut, sangat membantu untuk mempercepat proses perkembangan pembangunan Kampung Gedung Meneng.

"Alhamdulillah, dengan adanya program ini kampung kami sedikit banyak ada perubahan dalam segi infrastruktur dan mobilitas warganya,"ujar Ismail kakam kampung gedung meneng.

Lebih lanjut Ismail selaku Kepala Kampung Gedung meneng menjelaskan "hasil pendapatan dari dana tersebut  sebesar Rp132.122.750 dana ini digunakan untuk pembangunan GAPURA Kampung Gedung Meneng pembuatan Gapura itu sudah melalui musyawarah bersama masyarakat kampung pada tahun 2018.

Pernyataan tersebut selaras dengan Tujuan pemerintahan Pusat memberikan Program dana tersebut pada prinsipnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.

Menurut pendi warga Gedung Meneng, dia sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah yang telah memberikan Program tersebut pasalnya dana tersebut sangat membantu perkembangan kampung Gedung meneng dan dia mengucapkan selamat kepada ismail selaku kepala kampung Gedung meneng  karena telah mengerjakan tugas sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah karena pembangunan dan program nya tepat sasaran.

 

Laporan : Feri
Editor : Irawan
Redaksi Adaberitanet.com

leave a comment